Ahad 03 Sep 2023 17:13 WIB

BKOT Universitas BSI Sukses Hadirkan Mahasiswa Lulus IISMA

Selaku duta Indonesia di dunia Internasional mahasiswa BSI dapat beasiswa IISMA.

Red: Gita Amanda
 Universitas BSI kampus Margonda, telah sukses menyelenggarakan BKOT ini, pada Sabtu (26/8/2023) di Universitas BSI Kampus Margonda Jalan Margonda Raya No 8 Depok.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI kampus Margonda, telah sukses menyelenggarakan BKOT ini, pada Sabtu (26/8/2023) di Universitas BSI Kampus Margonda Jalan Margonda Raya No 8 Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menghadirkan ruang berdialog antara orang tua/wali calon mahasiswa/i baru (camaba) dengan pihak kampus melalui acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Universitas BSI kampus Margonda, telah sukses menyelenggarakan BKOT ini, pada Sabtu (26/8/2023) di Universitas BSI Kampus Margonda Jalan Margonda Raya No 8 Depok. 

Dengan mengusung tema “Explore Your Creativity” acara BKOT ini menghadirkan dua orang narasumber utama yakni Sri Wasiyanti selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Bogor dan Suryanto selaku Kaprodi Teknik Elektro.

Baca Juga

Suryanto selaku Kaprodi Teknik Elektro menjelaskan materi bidang Akademik yang menyampaikan tentang M-Parents sebuah aplikasi berbasis teknologi yang dapat memantau putra-putrinya saat berkuliah di Universitas BSI.

“Pada aplikasi M-Parents orangtua dapat mendapatkan informasi seperti jadwal kuliah, kartu hasil studi, rencana studi, pembayaran kuliah yang dilakukan mahasiswa dan lain sebagainya,” jelas Suryanto dalam keterangan rilis, Ahad (3/9/2023). 

Selain narasumber utama hadir pula Yesni Malau dan Priatno yang menyampaikan materi seputar  lembaga pengembangan kemahasiswaaan yang ada di Universitas BSI seperti BSI Career Center (BCC), BSI Entreprenuer Center (BEC), BSI StarUp Center (BSC), BSI Inovation Center (BIC) dan Lembaga Bahasa BSI. 

Selain narasumber utama, turut hadir pula untuk sharing pengalaman, yaitu Salah satunya Salma Dwi Zahwa mahasiswa Universitas BSI Program Studi S1 Sastra Inggris yang lulus Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) tahun 2022 dan Ashylla Humaira yang lulus Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) tahun 2023. 

Salma Dwi Zahwa hadir dalam acara BKOT Universitas BSI Margonda yang menyampaikan pengalamannya selama kuliah selama 1 semester di Hanyang University Korea Selatan.  “Impian harapan saya semenjak kecil untuk ke luar negeri akhirnya terwujud dengan kerja keras dan doa dari orangtua melalui Universitas BSI. Bagi saya ini sebuah kebanggaan tersendiri untuk kuliah di Universitas BSI dan bisa mengikuti program skema beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek),” ucap Salma. 

Hal serupa juga disampaikan oleh Ashylla Humaira, mahasiswa berprestasi yang lulus Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) tahun 2023 menyampaikan keberangkatan ke Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) Oktober 2023 mendatang. 

“Saya siap untuk terbang ke Universiti Kebangsaan Malaysia dan ini menjadi sebuah pengalaman berharga dalam hidup saya di mana saya selaku duta Indonesia di dunia Internasional dari Universitas BSI mendapatkan kesempatan beasiswa IISMA ini,” tegas Ashylla. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement