Senin 04 Sep 2023 20:52 WIB

Ditunggu Lawan Berat di Babak Pertama China Open 2023, Ganda Putra Tetap Optimistis

Kelima ganda putra Indonesia akan menghadapi lawan-lawan berat.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri (kanan) dan Bagas Maulana (kiri).
Foto: EPA-EFE/RUNGROJ YONGRIT
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri (kanan) dan Bagas Maulana (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima pebulu tangkis ganda putra Indonesia akan tampil di ajang bulu tangkis China Open 2023 mulai 5 September hingga 10 September 2023. Namun jalan terjal sejak babak pertama sudah menanti Fajar/Rian dan kawan-kawan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menempati unggulan pertama akan langsung bersua finalis Kejuaraan Dunia 2023 asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Waspada menjadi kunci juara All England 2023 ini untuk menghadapi laga tersebut.

Baca Juga

 

"Kim/Anders sedang dalam penampilan terbaik dan kami harus lebih mewaspadainya. Pasti mereka lebih percaya diri. Bagaimana nanti tidak terpancing permainan dan trik-trik mereka di lapangan," kata Fajar usai latihan di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, tempat berlangsungnya China Open 2023, seperti dalam rilis PBSI, Senin (4/9/2023).

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus berjibaku melawan sang juara dunia, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan (Korsel). Begitu juga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sudah ditunggu andalan tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chang dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang menantang pasangan Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei.

Lawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri pun tak kalah berat di babak pertama. Bagas/Fikri harus bertemu unggulan kedua Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India.

"Persiapan ke laga ini tetap yakin pada diri sendiri juga percaya kemampuan partner saya. Berusaha semampunya, memberikan yang terbaik dulu," cetus Fikri.

Pada pertemuan terakhir di babak 16 besar Thailand Open 2023, Bagas/Fikri sukses menjungkalkan juara Asia 2023 itu dengan pertarungan rubber game 24-26, 21-11, 21-17. Kemenangan ini menjadi modal Bagas/Fikri untuk menambah kepercayaan diri.

"Saya melihat lawan sudah jauh lebih baik sekarang. Jadi pasti kami harus belajar lagi, menganalisa permainan mereka kembali lewat video-video dan pastinya siap mati-matian di lapangan," jelas Fikri. "Saya dan Bagas merasa tahun ini performa kami semakin membaik. Semoga itu bisa terus ditingkatkan dan dijaga konsistensinya. Itu yang kami terus coba sekarang."

Di sisi lain, sektor tunggal putra menambah kekuatan dengan masuknya Shesar Hiren Rhustavito ke babak utama dari daftar tunggu. Vito, sapaan akrabnya, datang untuk menggantikan Kunlavut Vitidsarn asal Thailand yang mundur.

Berikut para wakil Indonesia di China Open 2023:

*Tunggal Putra*

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Chico Aura Dwi Wardoyo

4. Shesar Hiren Rhustavito

*Tunggal Putri*

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

*Ganda Putra*

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

5. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

*Ganda Putri*

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi

*Ganda Campuran*

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

3. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

4. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement