Kamis 14 Sep 2023 09:29 WIB

Pogba Terancam Sanksi, Juventus Siapkan Langkah Datangkan Pemain Arsenal

Thomas Partey jadi opsi Juventus untuk menggantikan Pogba.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pemain Arsenal Thomas Partey jadi bidikan Juventus jika kehilangan Paul Pogba.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Arsenal Thomas Partey jadi bidikan Juventus jika kehilangan Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dilaporkan telah menjadikan Thomas Partey sebagai pengganti Paul Pogba. Gelandang asal Prancis ini terancam larangan bermain yang panjang karena gagal tes doping bulan lalu.

Pesepak bola asal Prancis itu untuk sementara diskors oleh Juventus dan tidak bisa berlatih dengan rekan-rekannya. Gajinya juga dibekukan. 

Baca Juga

Pogba terancam larangan bermain hingga empat tahun jika terbukti sengaja mengonsumsi substansi yang dilarang oleh Badan Antidoping Dunia. Dalam tes awal, ada unsur testosteron yang berlebih di tubuh Pogba.

Tes positif tersebut dilaporkan terjadi setelah pertandingan Juventus lawan Udinese pada 20 Agustus, laga di mana ia tidak bermain sama sekali.

Juventus berpeluang membatalkan kontrak Pogba yang berlangsung sampai 2026. Jika ini terjadi, Nyonya Tua menghemat 30 juta Euro karena Pogba sudah sangat jarang diturunkan akibat cedera dan strategi.

Laporan La Repubblica, dikutip dari Daily Mail, Kamis (14/9/2023), menambahkan, kubu i Bianconeri sudah menyusun rencana darurat apabila Pogba benar-benar menjalani hukuman. Tim besutan Massimiliano Allegri bakal mendaratkan Thomas Partey dari Arsenal.

Partey masuk sebagai salah satu pemain yang diinginkan Juve. Pemain asal Ghana itu sejatinya juga masuk dalam daftar belanja Juve pada musim panas kemarin.

Pemain berusia 30 tahun tengah menepi karena mengalami cedera hamstring. Namun cederanya diharapkan segera pulih dalam waktu satu bulan ke depan.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement