Kamis 14 Sep 2023 21:58 WIB

Mantan Bek MU Lebih Suka Pellistri yang Dipasang Dibanding Garnacho Saat Vs Brighton

Facunda Pellistri dinilai kreatif dan seorang pekerja keras.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain sayap Manchester United dan timnas Uruguay, Facundo Pellistri.
Foto: Republika.
Pemain sayap Manchester United dan timnas Uruguay, Facundo Pellistri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bek Manchester United (MU) Paul Parker menyarankan agar Facundo Pellistri tampil sebagai starter daripada Alejandro Garnacho dalam laga lanjutan Liga Primeer Inggris melawan Brighton & Hove Albion.

The Red Devils saat ini sedang mengalami masalah dalam pemilihan pemain, dengan Jadon Sancho dan Antony tidak masuk dalam rencana pelatih MU Erik ten Hag.

Baca Juga

Parker mengeklaim bahwa Pellistri seharusnya dapat bermain sebagai starter di sayap kanan Man United saat menghadapi the Seagulls di Old Trafford pada hari Sabtu (16/9/2023).

"Saya akan memilih Pellistri daripada Garnacho di sayap kanan. Saya pikir Garnacho telah bermain baik saat masuk dari bangku cadangan, namun saat ini, saya melihatnya sebagai pemain yang berpengaruh. Pellistri memiliki sesuatu dalam dirinya. Ia memiliki kemauan dan keinginan untuk melakukannya dengan sangat baik. Ia mampu menciptakan sesuatu dari ketiadaan dan ia adalah seorang pekerja keras," ujar Parked dikutip dari Sportskeeda, Kamis (14/9/2023).

Pellistri, yang didatangkan dari Penarol dengan nilai transfer hampir 9 juta poundsterling pada tahun 2020 melakukan debutnya di tim senior bersama Man United pada musim lalu. Dia telah memberikan satu assist dalam 232 menit pertandingan, yang tersebar di 12 penampilan untuk klubnya.

Pemain internasional Uruguay dengan 14 caps ini menghabiskan satu setengah musim sebagai pemain pinjaman di Deportivo Alaves sebelum awal musim lalu. Dia tampil sebagai starter dalam 11 dari 35 penampilannya, namun gagal mencetak gol satu kali pun.

Garnacho, di sisi lain, telah memantapkan dirinya sebagai opsi rotasi di sisi kiri Iblis Merah selama musim lalu. Dia telah mencatatkan lima gol dan assist dalam 39 pertandingan secara keseluruhan sejauh ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement