Ahad 17 Sep 2023 18:16 WIB

Bukan Cuma Sancho, di MU Ten Hag Juga Berkonflik dengan Gelandang Orbitan Mourinho Ini

Erik Ten Hag mulai memperlihatkan sisi otoriternya.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United akan segera mengambil keputusan terkait salah satu bintang mereka saat ini, dengan Bayern Munchen. Klub raksasa Jerman itu berencana untuk melakukan kesepakatan pada bursa transfer Januari mendatang

Scott McTominay telah muncul sebagai target potensial bagi Bayern Munich jika mereka gagal mendaratkan Joao Palhinha pada bulan Januari.

Baca Juga

Gelandang Fulham, Palhinha, melihat kepindahan impiannya ke klub raksasa Jerman itu gagal di hari tenggat waktu dan sejak itu ia telah menandatangani kesepakatan baru di Craven Cottage. Bayern belum menghapus kepindahan lain untuk sang bintang Portugal ketika jendela transfer dibuka kembali.

Namun mereka sedang menilai target lain dan McTominay dari Manchester United muncul secara mencolok dalam daftar incaran pelatih Thomas Tuchel. McTominay, yang merupakan subjek ketertarikan dari West Ham di musim panas, berada di posisi buncit di Old Trafford dan kedatangan Sofyan Amrabat tidak membantu perjuangannya.

Dia juga dipertimbangkan oleh Fulham sebagai pengganti potensial untuk Palhinha di musim panas. McTominay telah membuat tiga penampilan untuk United musim ini. Dua di antaranya hanya merupakan penampilan singkat dari bangku cadangan, sementara penampilan pertamanya sebagai starter terjadi dalam kekalahan 1-3 dari Brighton pada hari Sabtu kemarin. 

Thomas Tuchel ingin menawarkannya kesempatan untuk bermain di klub terbesar Eropa lainnya. Bintang Skotlandia dengan 26 caps ini bergabung dengan akademi United pada tahun 2002 silam.

Sejak menembus tim utama, ia telah mencatatkan 212 penampilan untuk tim Old Trafford dan mencetak 19 gol. Mantan bintang United, Gary Neville, baru-baru ini mengatakan bahwa bos Erik ten Hag berusaha mendorong sosom yang diorbitkan Jose Mourinho iyu ke pintu keluar dengan kurangnya waktu bermain.

"Yang jelas lini tengah Manchester United perlu diperkuat," ujarnya saat mengomentari kekalahan Setan Merah dari Tottenham Hotspur beberapa pekan lalu. "Ten Hag menginginkan pemain nomor enam yang dapat bermain bersama Casemiro dan, saat ini, klub tidak dapat mengeluarkan pemain untuk mendanai hal tersebut. Jika mereka melihat dua pekan pertama, mereka harus mendanainya atau akan ada masalah besar," ujar Neville. 

"Yang jelas adalah Ten Hag tidak ingin kembali ke Scott McTominay. Dengan Fernandes di sisi kanan, lini tengah terlihat kacau dan tiga penyerang depan tidak terlihat mampu bekerja sama," kata Neville. 

"Apakah ia akan kembali memainkan McTominay? Ten Hag telah melakukan lima pergantian pemain dan tidak memainkannya. Ini hampir seperti Ten Hag mengatur McTominay untuk keluar dari klub."

Pelatih Ten Hag menjelaskan pada Sabtu sore mengapa ia memberi sang gelandang kesempatan pertama sebagai starter saat melawan Brighton. "Kami akan bermain sedikit berbeda," kata pelatih asal Belanda itu. "Kami sudah berlatih dengannya sebelum melawan Arsenal, tetapi Scott McTominay harus absen sebelum pertandingan itu."

McTominay masih memiliki kurang dari dua tahun tersisa dalam kontraknya saat ini dengan Setan Merah. United menghargai tanda tangan sang gelandang di sekitar angka 40 juta poundsterling atau sekira Rp 761 miliar pada awal musim panas ini.

Kabar ini tentu mengagetkan karena Ten Hag juga disinyalir sedang bernkonflik denga  Jadon Sancho. Winger MU itu bahkan kini sedang dijauhkan dari skuad utama. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement