Selasa 26 Sep 2023 22:16 WIB

Correctio Gandeng Dua Usaha Rintisan Jembatani Kesenjangan Teknologi dan SDM

Correctio menggelar workshop HRD terkait strategi manajemen SDM progresif

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Anak usaha PT Jababeka Tbk (KIJA), PT Jababeka Infrastruktur melalui Correctio yang disebut sebagai kawasan Silicon Valley milik KIJA bekerja sama dengan dua perusahaan rintisan atau startup, KitaLulus dan Venteny serta firma modal ventura, Indogen Capital.
Foto: dok istimewa
Anak usaha PT Jababeka Tbk (KIJA), PT Jababeka Infrastruktur melalui Correctio yang disebut sebagai kawasan Silicon Valley milik KIJA bekerja sama dengan dua perusahaan rintisan atau startup, KitaLulus dan Venteny serta firma modal ventura, Indogen Capital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak usaha PT Jababeka Tbk (KIJA), PT Jababeka Infrastruktur melalui Correctio yang disebut sebagai kawasan Silicon Valley milik KIJA bekerja sama dengan dua perusahaan rintisan atau startup, KitaLulus dan Venteny serta firma modal ventura, Indogen Capital. 

Keempatnya mengadakan acara aktivasi yang telah dilakukan pada 19 September 2023 untuk menjembatani kesenjangan antara teknologi canggih dan strategi manajemen SDM progresif.

Acara yang merupakan workshop HRD yang transformatif dengan tema SDM Strategis: Mengintegrasikan Inovasi Teknologi untuk Membangun Tenaga Kerja Masa Depan ini dinilai menjadi tonggak penting Correctio bertransformasi menjadi pusat dinamis bagi inovasi teknologi, menjembatani kesenjangan antara teknologi canggih dan strategi manajemen SDM progresif. 

Senior Data Science Instructor dari Algoritma Data Science School dan Damar Raditya Dyah Nurlita membahas kemampuan ilmu data dalam membentuk praktik HR kontemporer, memberikan wawasan tentang pengambilan keputusan berbasis data, analitik prediktif akuisisi bakat, dan optimasi kinerja karyawan. 

Sementara Chief Operating Officer dari Venteny Damar Raditya mengeksplorasi pertemuan antara teknologi dan kesejahteraan karyawan, bagaimana solusi inovatif dapat meningkatkan kesejahteraan di tempat kerja, meningkatkan keterlibatan karyawan, dan menciptakan keseimbangan harmonis antara pekerjaan dan kehidupan. Acara aktivasi Correctio menyambut 100 profesional HRD dari tenant Jababeka, yang berada garis depan inovasi dalam industri masing-masing. 

Acara aktivasi ini menjadi bukti komitmen Correctio dalam membina lingkungan kolaboratif, perusahaan berbasis teknologi dapat berkembang sambil merangkul strategi manajemen SDM canggih yang memelihara aset berharga mereka, yaitu karyawan.

"Kami sangat antusias menjadi tuan rumah workshop revolusioner ini di Correctio," ujar COO Jababeka Infrastruktur Cynthia Hendrayani melalui keterangannya di Jakarta, Rabu (26/9/2023).

Menurut dia acara ini mencerminkan visi untuk mengkatalisis inovasi baik dalam teknologi maupun praktik manajemen SDM, memastikan tenant memiliki pengetahuan yang memadai untuk mendorong organisasi mereka menuju keberhasilan. 

Workshop yang diselenggarakan bersama dengan perusahaan rintisan Venteny, KitaLulus, dan firma model ventura, Indogen Capital yang dilaksanakan di Fablab Jababeka ini dinilai sebagai salah satu aksi nyata dari Correctio untuk mengembangkan ekosistem startup di Jababeka. 

Adapun acara seminar Correctio ini terdiri dari para partisipan kalangan profesional perusahaan pun saling menjalin koneksi satu sama lain.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تَتَّخِذُوْا عَدُوِّيْ وَعَدُوَّكُمْ اَوْلِيَاۤءَ تُلْقُوْنَ اِلَيْهِمْ بِالْمَوَدَّةِ وَقَدْ كَفَرُوْا بِمَا جَاۤءَكُمْ مِّنَ الْحَقِّۚ يُخْرِجُوْنَ الرَّسُوْلَ وَاِيَّاكُمْ اَنْ تُؤْمِنُوْا بِاللّٰهِ رَبِّكُمْۗ اِنْ كُنْتُمْ خَرَجْتُمْ جِهَادًا فِيْ سَبِيْلِيْ وَابْتِغَاۤءَ مَرْضَاتِيْ تُسِرُّوْنَ اِلَيْهِمْ بِالْمَوَدَّةِ وَاَنَا۠ اَعْلَمُ بِمَآ اَخْفَيْتُمْ وَمَآ اَعْلَنْتُمْۗ وَمَنْ يَّفْعَلْهُ مِنْكُمْ فَقَدْ ضَلَّ سَوَاۤءَ السَّبِيْلِ
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu menjadikan musuh-Ku dan musuhmu sebagai teman-teman setia sehingga kamu sampaikan kepada mereka (berita-berita Muhammad), karena rasa kasih sayang; padahal mereka telah ingkar kepada kebenaran yang disampaikan kepadamu. Mereka mengusir Rasul dan kamu sendiri karena kamu beriman kepada Allah, Tuhanmu. Jika kamu benar-benar keluar untuk berjihad pada jalan-Ku dan mencari keridaan-Ku (janganlah kamu berbuat demikian). Kamu memberitahukan secara rahasia (berita-berita Muhammad) kepada mereka, karena rasa kasih sayang, dan Aku lebih mengetahui apa yang kamu sembunyikan dan apa yang kamu nyatakan. Dan barangsiapa di antara kamu yang melakukannya, maka sungguh, dia telah tersesat dari jalan yang lurus.

(QS. Al-Mumtahanah ayat 1)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement