Rabu 27 Sep 2023 17:41 WIB

Ular Piton Marak Ditemukan di Mesin Mobil Hingga Kereta Bayi di Amerika, Apa Penyebabnya?

Selain di mobil, ular piton juga ditemukan di kreta bayi hingga pintu di Amerika.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Warga memegang ular piton (ilustrasi). Di Amerika, belakangan marak kasus penemuan ular seperti di dalam mobil hingga kereta bayi.
Foto: Antara/Abriawan Abhe
Warga memegang ular piton (ilustrasi). Di Amerika, belakangan marak kasus penemuan ular seperti di dalam mobil hingga kereta bayi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berita mengenai penemuan ular piton di dalam mesin mobil mengejutkan banyak orang di Amerika dalam beberapa waktu terakhir. Pada bulan ini saja, beberapa insiden telah terjadi di sana.

Salah satunya kasus yang menimpa seorang ibu di Tennessee. Dia menemukan kepala ular di kereta dorong anaknya. Ada juga seorang sopir pengiriman barang Amazon yang diserang ular berbisa di dekat pintu di Florida.

Baca Juga

Setidaknya ada dua pemilik kendaraan lainnya yang juga harus menghadapi situasi serupa. Berikut adalah panduan tentang cara tetap aman ketika menemukan ular piton raksasa di mesin mobil.

Pada awal September, petugas polisi di Kannapolis, Carolina Utara, menerima laporan dari seorang warga yang menemukan seekor ular piton besar tergantung di mesin mobil mereka yang sedang diparkir, seperti yang dilaporkan oleh media The Charlotte Observer.