Selasa 03 Oct 2023 15:08 WIB

Taspen Dukung Gerakan Gotong Royong Boyong Pohon untuk Tekan Polusi Udara

Ini merupakan komitmen Taspen dalam menjaga keberlangsungan lingkungan.

Red: Gita Amanda
Taspen berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
Foto: Taspen
Taspen berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi dengan mempertimbangkan faktor pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup. Atas komitmen tersebut, Taspen turut ambil bagian dalam gerakan Gotong Royong Boyong Pohon yang diinisiasi oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN).

Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini, Taspen menanam dan membagikan 1.000 pohon di sejumlah kantor Taspen Group di kawasan Jabodetabek guna mengatasi polusi udara di area Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Jajaran Direksi Taspen dan disaksikan oleh seluruh Insan Taspen di Halaman Kantor Pusat Taspen, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2023).

Baca Juga

Direktur Utama Taspen A N S Kosasih mengatakan, partisipasi Taspen dalam gerakan Gotong Royong Boyong Pohon ini merupakan komitmen Taspen dalam menjaga keberlangsungan lingkungan dan berkontribusi nyata dalam mengatasi dampak perubahan iklim. Hal ini selaras dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang menyatakan bahwa untuk mengatasi masalah polusi udara di Jakarta harus dimulai dari Insan BUMN.

"Saya yakin dan percaya, gerakan Gotong Royong Boyong Pohon ini akan efektif mengurangi masalah polusi udara. Ke depan, Taspen akan terus berkontribusi untuk menjaga kelestarian lingkungan," ujarnya.