Sabtu 07 Oct 2023 19:58 WIB

Gol Ryo Matsumura Bawa Persija Sementara Unggul 1-0 Atas Barito Putera

Persija menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Candrabagha.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ryo Matsumura menjadi pembeda pada babak pertama laga Persija Jakarta vs Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1. Gol pada menit ke-30 yang dilesakkan Matsumura membawa Persija sementara memimpin 1-0 atas dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Sabtu (7/10/2023) malam.

Duel laga pekan ke-15 BRI Liga 1 ini berlangsung menarik. Kedua tim bergantian mengancam pertahanan. Namun tuan rumah Persija mampu mencetak gol terlebih dulu pada menit ke-30.

Baca Juga

Sebuah tendangan Ryo Matsumura yang melewati beberapa pemain walau sempat mengenai tiang gawang bagian dalam bola meluncur ke gawang Barito yang dikawal Ega Rizky dan membawa Persija memimpin 1-0.

Gol pemain kelahiran Kyoto Jepang ini bermula dari kecerdikan Riko. Ia melepaskan umpan terukur kepada Ryo yang dalam posisi tidak terkawal oleh pemain Barito.

Menit ke-33 Rizky Ridho melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak pinalti. Tendangan mendatar Rizky masih bisa diantisipasi Kiper Barito Ega Rizky skor tetap 1-0.

Menit ke-37. Barito mendapat peluang melalui Murilo Mendes, tapi dijatuhkan Ondrej Kudela yang diganjar kartu kuning. Murilo yang menjadi algojo tendangan bebas gagal memaksimalkan peluang. Tembakan kerasnya masih melesat tipis di atas gawang Persija yang dikawal Andritany.

Barito kembali memiliki peluang pada menit ke-41, tapi umpan matang Murilo gagal dimaksimalkan. Tendangan Mike Ott yang tidak terlalu keras dengan mudah masih dapat diselamatkan Andritany. 

Kedua tim sempat memiliki sejumlah peluang, tapi hingga waktu 45 menit babak pertama dan tambahan waktu tiga menit usai, tidak ada lagi gol tercipta. Skor tetap 1-0 untuk Persija.

Daftar Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany, Firza Andika, Ondrej Kudela, Oliver Bias, Hansamu Yama, Rizky Ridho, Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, Rayhan Hannan, Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak

Pelatih: Thomas Doll

Barito Putera: Ega Rizky, Bagas Kaffa, Nazar Nurzaidin, M Firli, Buyung Ismu, Mike Ott, Makan Konate, Rizky Pora, Renan Alves, Murilo Mendes, Gustavo Tocantins

Pelatih: Rahmad Darmawan

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement