Selasa 10 Oct 2023 00:03 WIB

Cegah Trauma karena D Jatuh dari Lantai 4, SMPN 132 Terapkan PJJ

SMPN 132 Jakarta menerapkan PJJ untuk cegah siswa trauma usai D jatuh dari lantai 4.

Red: Bilal Ramadhan
Pelajar mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ). SMPN 132 Jakarta menerapkan PJJ untuk cegah siswa trauma usai D jatuh dari lantai 4.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pelajar mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ). SMPN 132 Jakarta menerapkan PJJ untuk cegah siswa trauma usai D jatuh dari lantai 4.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta melakukan pemulihan trauma dan menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) terhadap siswa SMP Negeri 132 Cengkareng, Jakarta Barat menyusul salah satu rekannya berinisial D jatuh dari atas gedung sekolah hingga tewas, Senin (9/10/2023). 

"Kami segera merespons, besok kami terapkan PJJ (pembelajaran jarak jauh) dan juga rapat terkait pendampingan supaya peserta didik tidak trauma,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik DKI Jakarta Purwosusilo di Jakarta, Senin.

Baca Juga

Purwosusilo mengatakan dirinya secara langsung mendampingi penanganan jenazah dari proses pemulasaraan di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur, hingga transportasi jenazah ke rumah duka.

“Setelah kejadian, saya langsung menyuruh sekolah membawa korban ke rumah sakit. Saya juga turun langsung supaya tahu persis kejadiannya,” kata dia.