Selasa 10 Oct 2023 17:41 WIB

Dengarkan Kata Hati, Eden Hazard Resmi Putuskan Pensiun dari Sepak Bola Profesional

Hazard merasa beruntung bisa bertemu banyak pelatih dan rekan setim yang hebat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain timnas Belgia dan Real Madrid, Eden Hazard, yang resmi memutuskan gantung sepatu Oktober 2023 ini.
Foto: EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH
Mantan pemain timnas Belgia dan Real Madrid, Eden Hazard, yang resmi memutuskan gantung sepatu Oktober 2023 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Eden Hazard resmi gantung sepatu dari aktivitas sebagai pemain sepak bola profesional. Pakar transfer Fabrizio Romano mengumumkan hal itu lewat media sosial X.

Romano mengutip pernyataan langsung Hazard. Eks Real Madrid itu mengaku mendengarkan kata hatinya. Saatnya gelandang yang kerap kali dibekap cedera itu berhenti.

Baca Juga

"Setelah 16 tahun dan lebih dari 700 pertandingan dimainkan, saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pesepak bola profesional. Saya mampu mewujudkan impian saya. Saya telah bermain dan bersenang-senang di banyak lapangan di seluruh dunia," kata Hazard dikutip dari meda sosial Romano, Selasa (10/10/2023).

Sosok yang juga pernah berkostum Chelsea FC itu merasa beruntung bisa bertemu dengan banyak pelatih dan juga rekan setim yang hebat. Ia berterima kasih atas momen membahagiakan tersebut.

"Saya akan merindukan kalian semua. Saya juga berterima kasih kepada klub yang pernah saya bela, LOSC Lille, Chelsea, dan Real Madrid. Dan, terima kasih kepada RBFA (Asosiasi Sepak Bola Belgia) karena telah mempercayai saya," ujar Hazard.

Ucapan terima kasih juga ia haturkan kepada keluarganya. Kemudian teman-teman. Juga semua orang yang dekat dengan Hazard di saat sukses atau terpuruk.

"Akhirnya, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kalian, para penggemar yang telah mengikuti saya selama bertahun-tahun dan atas dukungan kalian di mana pun saya bermain. Sekarang waktunya untuk menikmati waktu bersama orang-orang yang saya cintai dan mendapatkan pengalaman baru. Sampai nanti di luar lapangan, teman-teman," tutup Hazard.

Penampilan Hazard di level klub mencapai angka 622. Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 167 gol.

Sementara di timnas Belgia, mantan bintang the Blues itu unjuk gigi di 126 laga. Pemain usia 32 tahun itu mengoleksi 33 gol saat membela negaranya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement