Kamis 12 Oct 2023 16:54 WIB

Filippo Inzaghi Bergadang Demi Dapatkan Pekerjaan Sebagai Pelatih Tim Gurem Serie A

Inzaghi terus meyakinkan pihak klub untuk mengontraknya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Legenda sepak bola Italia Filippo Inzaghi yang kini berkarier sebagai pelatih.
Foto: Alessandro Garofalo / LaPresse via AP
Legenda sepak bola Italia Filippo Inzaghi yang kini berkarier sebagai pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, SALERNO -- Legenda sepak bola Italia Filippo Inzaghi ditunjuk sebagai pelatih baru Salernitana. Ia mengakui dirinya berusaha meyakinkan klub agar memilihnya di antara calon pelatih lainnya.

Salernitana memecat Paulo Sousa pekan ini karena awal musim yang buruk didapatkannya. Salernitana hanya mencatatkan tiga hasil imbang dan lima kekalahan dan hanya menang satu kali. Kekalahan 0-3 dari Monza menjadi akhir dari segalanya bagi Sousa.

Baca Juga

Inzaghi sendiri pernah melatih Reggina di Serie B musim lalu. Namun klub tersebut kemudian bangkrut pada Agustus.

“Saya meyakinkan klub untuk mengontrak saya. Saya begadang semalaman menunggu panggilan telepon datang. Ini bukan tentang berada di Serie A, saya akan dengan senang hati bekerja di Serie C atau B. Ini seperti ketika saya masih menjadi pemain, saya memberikan segalanya. Saya telah menang dan kalah, namun saya selalu bangkit kembali," ujar Inzaghi dilansir dari football italia, Kamis (12/10/2023).

Meski kini menjadi pelatih Salernitana, Inzaghi tidak lupa dengan jasa Sousa. Ia mendoakan yang terbaik untuk Sousa karena dinilai telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Inzaghi bertekad akan menyelematkan Salernitana dari degradasi.

Inzaghi meyakini Salernitana bisa selamat dari degradasi. Namun ia meminta semua orang di tim inu harus memupuk semangat.

Pria berusia 50 tahun ini bukan satu-satunya opsi calon pelatih Salernitana. Bahkan Inzaghi bukan pilihan utama. Namun berkat usahanya meyakinkan klub maka dia akhirnya terpilih.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement