Ahad 15 Oct 2023 14:19 WIB

Politisi Senior: Erick Thohir Punya Elektabilitas dan Kapabilitas Dampingi Prabowo 

Politisi senior sebut Erick Thohir punya elektabilitas-kapabilitas dampingi Prabowo.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Menteri BUMN Erick Thohir. Politisi senior sebut Erick Thohir punya elektabilitas-kapabilitas dampingi Prabowo.
Foto: Dok. Republika
Menteri BUMN Erick Thohir. Politisi senior sebut Erick Thohir punya elektabilitas-kapabilitas dampingi Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi senior Zulfan Lindan menilai Menteri BUMN Erick Thohir adalah sosok yang paling tepat menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto. Pasalnya, Erick punya elektabilitas sebagai cawapres dan kapabilitas untuk bekerja sebagai wapres. 

Zulfan menjelaskan, elektabilitas Erick sebagai cawapres merupakan yang paling tinggi dibanding nama lain. Bahkan, Erick jauh mengungguli Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Hal itu tampak dari hasil sigi sejumlah lembaga survei dalam beberapa bulan terakhir. 

Baca Juga

"Tingginya elektabilitas Erick ini berarti dia akan mendongkrak suara Prabowo. Tidak mungkin Prabowo itu mengambil cawapres yang tidak bisa mendongkrak suara dia sebagai capres. Oleh karena itu, pasangan paling tepat bagi Prabowo adalah Erick," kata Zulfan ketika dihubungi Republika

Menurut Zulfan, tingkat keterpilihan Erick tinggi bukan hanya karena menteri, tapi juga karena dia mendapatkan dukungan dari warga Nahdlatul Ulama (NU). Menurutnya, Erick jelas sangat dekat dengan kalangan NU.