Kamis 19 Oct 2023 15:41 WIB

Prabowo Diimbau Fokus Garap Suara di Luar Jawa dengan Gandeng Erick Thohir

Pakar imbau Prabowo menggandeng Erick Thohir untuk menggarap suara di luar Jawa.

Red: Bilal Ramadhan
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. Pakar imbau Prabowo menggandeng Erick Thohir untuk menggarap suara di luar Jawa.
Foto: PLN
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. Pakar imbau Prabowo menggandeng Erick Thohir untuk menggarap suara di luar Jawa.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Pakar politik sekaligus akademisi Universitas Bengkulu Dr Panji Suminar menyebutkan sosok Mahfud MD merupakan pilihan cerdas PDIP untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilu Presiden 2024, dan pilihan itu dapat membuat Prabowo Subianto galau menentukan pasangan.

"Justru yang saya tidak mengerti arah Prabowo, jadi makin bingung sepertinya dia dalam memilih calon pasangan wakil presidennya mengingat Anies telah mendapatkan Muhaimin Iskandar dan Ganjar dengan Mahfud MD," kata Panji Suminar di Bengkulu, Kamis.

Baca Juga

Sebaliknya, strategi politik PDIP cukup bagus dengan memilih Mahfud MD, mengingat Menkopolhukam tersebut merupakan NU kultural yang tentunya bakal menarik minat warga NU memberikan hak suara ke Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

"Jadi saya melihat, nanti warga NU yang Gusdurian itu akan ke Mahfud MD, dan NU yang garisnya PKB itu ke Muhaimin Iskandar. Jadi NU terpecah, dan ini akan menambah basis pemilih Ganjar nantinya," kata dia.