Selasa 24 Oct 2023 15:01 WIB

Chelsea Potensi Rebut Dusan Vlahovic yang Jadi Target Arsenal

Vlahovic juga terbuka untuk pindah dari Juventus ke Stamford Bridge.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic, yang diincar klub Inggris, Chelsea dan Arsenal.
Foto: EPA-EFE/MICHELE MARAVIGLIA
Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic, yang diincar klub Inggris, Chelsea dan Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea bisa masuk dan merebut target Arsenal, Dusan Vlahovic. Mesin gol asal Serbia itu dikabarkan masih menunggu tawaran perpanjangan kontrak dari Juventus setelah santer dikaitkan dengan kepindahan pada musim panas lalu.

The Blues sangat membutuhkan seorang striker dan mungkin memilih untuk memanfaatkan lambatnya kemajuan Juve dalam mengikat Vlahovic dengan kontrak baru. Menurut surat kabar Italia Gazzetta dello Sport, Selasa (24/10/2023), Juventus menghubungi agen Vlahovic pada awal Agustus 2023 untuk mulai menjajaki kontrak baru. Namun hingga saat ini belum ada tawaran yang diajukan.

Baca Juga

Vlahovic memiliki sisa kontrak tiga tahun di Allianz Stadium setelah baru menandatangani kontrak dengan klub raksasa Italia itu pada Januari tahun lalu. Namun pemain berusia 23 tahun itu bisa saja pergi hanya enam bulan setelah kedatangannya.

Vlahovic dikaitkan dengan transfer musim panas ke Chelsea, sebuah langkah yang akan membuat Romelu Lukaku pergi ke arah lain. Namun pemain Belgia itu malah bergabung dengan AS Roma dengan status pinjaman.

Laporan yang keluar dari Italia mengeklaim Vlahovic juga terbuka untuk pindah ke Stamford Bridge. Pada akhirnya, Chelsea mengurangi kekalahan dan memilih untuk memainkan Kai Havertz di lini tengah untuk sebagian besar musim 2022/2023 sebelum akhirnya menyelesaikan kepindahan senilai 32 juta poundsterling untuk Nicolas Jackson dari Villareal pada musim panas berikutnya.

Namun, Jackson mengawali kariernya di Chelsea dengan buruk, hanya mencetak tiga gol dalam sembilan penampilan pertamanya untuk klub di semua kompetisi.

Jelas bahwa Chelsea membutuhkan striker lain untuk bersaing dengan pemain internasional Senegal itu dan mungkin mempertimbangkan untuk kembali membeli Vlahovic. The Blues harus melawan persaingan ketat dari Arsenal yang dilaporkan telah memperbarui minat pada penyerang tersebut.

Menurut Tutto Juve, Arsenal tertarik untuk mendapatkan jasa Vlahovic selama jendela transfer Januari 2024. Seperti Chelsea, the Gunners tidak memiliki pencetak gol terbanyak di antara penggawa tim. Gabriel Jesus terbukti menjadi pengganggu bagi bek lawan di lini tengah, namun kesulitan di depan gawang sejak pindah dari Manchester City musim panas lalu.

Sementara itu, Eddie Nketiah baru mencetak enam gol dalam 39 penampilan di Liga Primer Inggris sejak menjadi pemain reguler tim utama musim lalu. Kedua belah pihak jelas akan mendapatkan keuntungan dari kehadiran Vlahovic, tetapi harus membayar 68,7 juta poundsterling kepada Juventus jika ingin menyelesaikan kesepakatan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement