Ahad 29 Oct 2023 22:58 WIB

PDIP Sebut Khofifah Berpeluang Gabung ke Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud

Sebelumnya, Ganjar juga mengakui ingin menarik Khofifah ke tim pemenangannya.

Red: Andri Saubani
 Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa.
Foto: Dokumen
Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mengatakan bahwa Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memiliki peluang untuk bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Hingga kini, memang belum ada kepastian Khofifah akan bergabung ke kubu Ganjar-Mahfud atau Prabowo-Gibran.

"Ya alhamdulillah, karena prinsipnya PDIP dan TPN serta teman-teman partai pengusung dan pendukung Ganjar-Mahfud intinya adalah terbuka dengan siapapun,” kata Masinton di Jakarta, Ahad (29/10/2023).

Baca Juga

Menurut dia, Khofifah memiliki pengaruh kuat di wilayah Jawa Timur, yang merupakan provinsi dengan populasi dan peran strategis dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Masinton menilai dengan pengaruhnya yang sangat luas dan pengalaman sebagai Gubernur Jawa Timur, Khofifah memiliki potensi untuk berperan sebagai elemen kunci dalam TPN Ganjar-Mahfud.

Keterlibatan Khofifah di dalam tim pemenangan itu diharapkan dapat membantu pasangan calon tersebut untuk memenangkan dukungan dari masyarakat Jawa Timur dan meraih kesuksesan dalam pesta demokrasi tersebut. Masinton mengungkapkan bahwa saat ini, dirinya bersama PDIP tidak hanya berfokus pada perolehan suara di Pulau Jawa saja, tetapi juga merambah di seluruh wilayah Indonesia.