Senin 30 Oct 2023 00:17 WIB

Jonatan Christie Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia yang Juara di French Open 2023

Jonatan Cristie mengalahkan Li Shi Feng lewat laga tiga gim di babak final.

Red: Andri Saubani
Jonatan Christie
Foto: Dok Humas PBSI
Jonatan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, RENNES -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mencatatkan gelar juara perdana pada turnamen level BWF Super 750 melalui kemenangan babak final French Open 2023 di Rennes, Prancis, Ahad (29/10/2023). Gelar juara tersebut dihasilkan Jonatan usai menundukkan wakil China, Li Shi Feng, dalam pertarungan rubber game 16-21, 21-15, 21-14.

Jonatan mengawali gim pertama dengan lambat, karena kurang sigap dalam menghadapi Li yang main agresif sejak awal pertandingan. Akibatnya Jonatan kehilangan lima poin beruntun, meninggalkan Jonatan dengan skor 1-5.

Baca Juga

Li sejak awal pertandingan sudah nyaman dengan pola permainannya, terus memberikan pukulan-pukulan yang sulit diantisipasi Jonatan. Hal tersebut menjadi tekanan bagi wakil Indonesia sehingga tak bisa lepas dari kendali Li hingga mencapai interval dengan skor 7-11.

Jonatan terus berjuang untuk mengejar ketertinggalan. Namun kerja kerasnya masih tak bisa mengatasi strategi Li yang bermain sangat alot dan sulit dipatahkan, hingga akhirnya gim pertama usai dengan skor 16-21.