Senin 30 Oct 2023 21:03 WIB

Guardiola Bingung dengan Kondisi MU Saat Ini

MU dibungkam Man City 0-3 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola bingung dengan situasi yang dialami Manchester United saat ini. Padahal, menurutnya, Setan Merah memiliki pemain yang lebih kompetitif dibandingkan dekade terakhir.

MU dibungkam Man City 0-3 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Ahad (29/10/2023). Sepanjang pertandingan pemain-pemain MU kesulitan mengembangkan permainannya meski diisi oleh pemain-pemain top.

Baca Juga

“Saya tahu apa yang telah kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir, tapi saya tidak tahu apa yang dilakukan Manchester United dan saya tidak bisa menjelaskan mengapa mereka tidak berjuang memperebutkan gelar,” ujarnya dilansir dari tribalfootball.

Pelatih asal Spanyol tidak menduga keterpurukan yang dialami MU saat ini. Ketika baru tiba di Man City, ungkapnya, mereka memiliki pelatih top Jose Mourinho, pemain Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku.

Komposisi pemain mereka secara keseluruhan dihuni oleh pemain top. Gambaran tersebut sama seperti di Man City yang dihuni oleh pemain-pemain kelas wahid, tapi berhasil membawa kesuksesan.

MU kesulitan mengembalikan jati dirinya sebagai tim yang disegani di Liga Inggris dan Eropa sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson. Kehadiran pelatih yang silih berganti tak membawa perubahan signifikan.

Erik ten Hag sempat memberikan harapan ketika musim lalu sukses membawa MU tampil impresif dan membawa lolos ke Liga Champions. Namun, di awal musim ini, MU masih terseok-seok di papan tengah.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement