Rabu 08 Nov 2023 17:50 WIB

Dorong Aspirasi Sultra ke Senayan, Fajar Hasan Bentuk Tim Pemenangan di 17 Kab/Kota

Hilirisasi nikel jadi salah satu poin utama yang disorot.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Proses pembakaran bijih nikel (ilustrasi). Salab satu hal yang diperjuangkan agar bermanfaat bagi rakyat Sultra.
Foto: ANTARA FOTO/Jojon
Proses pembakaran bijih nikel (ilustrasi). Salab satu hal yang diperjuangkan agar bermanfaat bagi rakyat Sultra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Caleg DPR RI PDIP Dapil Sulawesi Tenggara Muhamad Fajar Hasan melakukan konsolidasi melalui pembentukan tim pemenangan di 17 Kab/Kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra). Aktif bertemu dan menyapa masyarakat dari berbagai komponen guna menyosialisasikan gagasan dan agenda yang akan dikerjakan ketika terpilih menjadi wakil masyarakat Sultra di Senayan. 

“Aspirasi masyarakat Sultra harus diperjuangkan di level nasional secara sungguh-sungguh dengan komitmen tinggi," kata Muhammad Fajar Hasan, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga

photo
Bendahara Umum ICMI Pusat Muhamad Fajar Hasan. - (Dok. Pri)

Menurut Fajar, yang akan diperjuangkan diantaranya, di sektor pengelolaan sumber daya alam, Sulawesi Tenggara sebagai salah satu pusat deposito nikel terbesar di Indonesia harus memiliki blueprint atau konsepsi besar yang menjadi panduan dalam tata kelola nikel. Dalam blueprint tersebut, harus memasukan kepentingan warga lokal atau warga terdampak sebagai kepentingan utama dalam program hirilisasi pengelolaan sumber daya alam di Sulawesi Tenggara. 

“Selama ini, tata kelola nikel masih sporadis, hanya berorientasi bisnis semata. Kepentingan warga lokal belum maksimal terintegrasi dalam rencana bisnis para pengusaha di sektor nikel," ungkap mantan Ketua Umum Senat Mahasiswa UHO ini.