Jumat 10 Nov 2023 13:01 WIB

Real Madrid Diyakini Masih Berminat untuk Rekrut Mbappe

Madrid bisa mendatangkan Mbappe tanpa harus mengeluarkan biaya transfer.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Paris Saint-Germain (PSG) asal Prancis, Kylian Mbappe, yang masih diincar Real Madrid.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Striker Paris Saint-Germain (PSG) asal Prancis, Kylian Mbappe, yang masih diincar Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sejumlah media olahraga asal Spanyol melaporkan perubahan sikap Real Madrid terkait rencana perekrutan Kylian Mbappe pada awal musim depan. Los Blancos diklaim sudah tidak tertarik untuk mendatangkan penyerang berusia 24 tahun tersebut.

Perubahan sikap ini kabarnya tidak terlepas dari pertimbangan teranyar manajemen Madrid, mulai dari aspek ekonomi, olahraga, hingga sosial. Los Blancos dilaporkan kecewa dengan keputusan Mbappe yang menolak hijrah ke Stadion Santiago Bernabeu pada awal musim 2022/2023.

Baca Juga

Alih-alih hijrah ke Los Blancos, Mbappe malah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun bersama Paris Saint-Germain (PSG). Berdasarkan durasi perpanjangan kontrak tersebut, musim ini menjadi musim terakhir Mbappe memperkuat juara bertahan Ligue 1 Prancis tersebut.

Kendati begitu, kabar soal perubahan sikap Los Blancos itu dibantah oleh jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano. Salah satu sosok yang dianggap kredibel dalam urusan transfer pemain di sepak bola Eropa itu mengungkapkan belum ada perkembangan teranyar soal kelanjutan kiprah Mbappe.

Penyerang asal Prancis itu, ujar Romano, dinilai masih menjadi pemain yang ideal untuk menjadi incaran Los Blancos pada awal musim depan. Selain kebutuhan Los Blancos terhadap kehadiran penyerang anyar menyusul kepergian Karim Benzema, perekrutan Mbappe sangat menguntungkan dari aspek finansial.

Madrid bisa mendatangkan Mbappe tanpa harus mengeluarkan biaya transfer sepeser pun. Mbappe bisa merapat ke Los Blancos dengan status sebagai free transfer karena kontraknya bersama PSG sudah habis pada akhir musim ini, kecuali Mbappe mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama setahun.

''Saya belum menerima perkembangan baru soal Mbappe. Sama seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak ada yang baru. Buat saya, mereka (Real Madrid) membutuhkan striker, dan Mbappe tetap menjadi pemain yang sempurna buat Madrid,'' kata Romano seperti dikutip Footbal Espana, Kamis (9/11/2023).

Klaim Romano ini sejalan dengan laporan salah satu media asal Prancis, RMC Sport. Dalam laporannya, RMC Sport menyebut, Real Madrid masih tertarik untuk merekrut pemain yang mengantarkan Prancis merengkuh titel Piala Dunia 2018 silam tersebut.

Kemunculan rumor soal perubahan rencana Madrid itu, lanjut laporan RMC Sport, merupakan bentuk antisipasi agar Los Blancos tidak kembali kehilangan muka apabila gagal membujuk Mbappe pada akhir musim ini. Apalagi, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sebelumnya sempat begitu yakin dengan keberhasilan mendatangkan Mbappe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement