Senin 13 Nov 2023 11:56 WIB

Kenali Lebih Dekat Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI

Sistem Informasi Akuntansi memadukan ilmu sistem informasi dengan akuntansi.

Red: Gita Amanda
Mengenal Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) yang berada di bawah naungan Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mengenal Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) yang berada di bawah naungan Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum memutuskan program studi (prodi) yang akan ditempuh dalam studi lanjut, calon mahasiswa perlu memahami dan mengenali dengan jelas pilihan program studi yang akan mereka ambil. Salah satunya adalah Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) yang berada di bawah naungan Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika.

Beberapa pertanyaan penting perlu dijawab dengan baik sebelum memutuskan untuk mengikuti program studi ini. Pertanyaan pertama yang perlu dijawab adalah apa itu Sistem Informasi Akuntansi (Accounting Information System)?

Baca Juga

Adi Supriyatna selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI menjawab bahwa Sistem Informasi Akuntansi memadukan ilmu sistem informasi dengan akuntansi. Dalam dunia teknologi informasi yang berkembang pesat, praktisi TI perlu memahami manajemen dan keuangan agar dapat mengelola organisasi dengan lebih efisien.

“Program sarjana muda di Universitas BSI memberikan dasar-dasar akuntansi dan bisnis yang dibutuhkan oleh seorang analis sistem. Ini juga memberikan pengetahuan untuk merancang dan membangun sistem informasi yang terkomputerisasi, dengan fokus pada penelitian sistem informasi untuk mencapai tujuan strategis Perusahaan,” ujar Adi dalam keterangan rilis, Senin (13/11/2023).