Ahad 12 Nov 2023 15:32 WIB

Universitas BSI dan SMK Muhammadiyah 5 Jakarta Gelar Job Macthing and Education Expo

'Job Matching and Education Expo' dilaksanakan untuk tingkatkan kualitas pendidikan.

Red: Nora Azizah
Universitas BSI bersama SMK Muhammadiyah 5 Jakarta sukses mengadakan Job Matching and Education Expo.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI bersama SMK Muhammadiyah 5 Jakarta sukses mengadakan Job Matching and Education Expo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama SMK Muhammadiyah 5 Jakarta sukses mengadakan Job Matching and Education Expo. Kegiatan yang merupakan rangkaian dari program SMK Pusat Keunggulan(SMK -PK) dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 5 Jakarta. 

Acara ini menghadirkan Diding Wahyudi selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Siti Fathonah Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 5, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Pusat Raasmadi, Mugiyani selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Eddy Kusnadi dan Jusuf Fadilah selaku Pendamping SMK PK dan PCI SMK PK dari Universitas BSI. 

Baca Juga

Dalam sambutannya, Siti Fathonah mengatakan, acara ini sebagai upaya SMK Muhammadiyah 5 dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi. Job Matching and Education Expo ini adalah upaya SMK Muhammadiyah 5 untuk membantu siswa memahami persyaratan industri dan mendapatkan wawasan langsung tentang peluang karir di berbagai sektor.

“Selama acara, para siswa akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan perusahaan-perusahaan terkemuka dan institusi pendidikan tinggi yang berpartisipasi. Siswa/i juga bisa mengetahui peluang kerja dan persiapan dalam menghadapi dunia kerja,” kata Siti, dalam keterangan tertulis, Ahad (12/11/2023).