Senin 13 Nov 2023 17:24 WIB

Pengamat: Beri Bantuan ke Palestina Bisa Naikkan Elektabilitas Prabowo

Prabowo Subianto memberikan bantuan Rp 5 miliar untuk Palestina dari uang pribadinya.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Nora Azizah
Menhan Prabowo Subianto (kanan) berbincang dengan Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammed Ibrahim Shtayyeh (kiri).
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Menhan Prabowo Subianto (kanan) berbincang dengan Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammed Ibrahim Shtayyeh (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagai dukungan calon presiden Prabowo Subianto untuk rakyat Palestina berpotensi menaikkan elektabilitasnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Prabowo diketahui menyumbangkan uang Rp5 miliar untuk rakyat Palestina melalui uang pribadinya. 

Prabowo sebagai menteri pertahanan RI juga memberikan beasiswa kepada 22 mahasiswa Palestina berkuliah di Universitas Pertahanan dan berencana mengirimkan kapal rumah sakit di wilayah dekat Palestina.

Baca Juga

"Saya melihatnya kelihatannya yang akan mendapat elektabilitas yang lumayan bagus terkait dengan isu atau momentum ini adalah Prabowo," ujar Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin saat dihubungi pada Senin (13/11/2023).

Ujang menilai, saat ini Pemerintah dan bangsa Indonesia memang sedang memusatkan perhatiannya untuk mendukung kemerdekana Palestina. Karena itu, hal ini jadi momentum bagi para politikus termasuk para calon presiden maupun calon wakil presiden memberikan dukungan. Menurutnya, hal ini akan berdampak pada naiknya elektabilitas ketiganya.