Rabu 15 Nov 2023 07:41 WIB

Pesanan Ekspor Brand Lokal dan UMKM Meningkat 4 Kali Lipat di Shopee 11.11 Big Sale

Meningkatnya pesanan ekspor didukung Program Ekspor Shopee.

Red: Gita Amanda
Event 11.11 Big Sale menjadi momen UMKM dan brand lokal memperluas jangkauan pasarnya. (ilustrasi)
Foto: republika
Event 11.11 Big Sale menjadi momen UMKM dan brand lokal memperluas jangkauan pasarnya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momen puncak Shopee 11.11 Big Sale membuka peluang besar bagi brand lokal dan pelaku UMKM. Tak hanya konsumen dalam negeri, Shopee 11.11 Big Sale juga menarik minat para pembeli dari luar negeri. Ini terlihat dari permintaan ekspor brand lokal dan UMKM yang meningkat empat kali lipat di event ini.

Selain kampanye yang tengah berlangsung, peningkatan pesanan ekspor juga terwujud dari dukungan berbagai program inisiatif Shopee. Salah satunya Program Ekspor Shopee, yang menjadi strategi untuk memperluas bisnis ke pasar luar negeri.

Baca Juga

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan Program Ekspor Shopee bukan hanya pintu gerbang untuk membuka kesempatan baru, namun juga alat untuk memperkuat strategi bisnis. Tentunya brand lokal dan UMKM akan dibimbing melalui Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor mengenai bagaimana memahami tren pasar internasional, menyesuaikan produk dengan preferensi global, sambil mengoptimalkan platform e-commerce Shopee sebagai strategi kedepannya.

"Kami harap melalui program inovatif yang Shopee hadirkan dapat dengan senantiasa membantu para brand lokal dan UMKM semakin maju,” lanjut Monica.