Ahad 19 Nov 2023 01:52 WIB

Atletico Madrid Tunggu Keseriusan Barcelona untuk Rekrut Felix Secara Permanen

Felix dinilai masih memiliki potensi menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Atletico Madrid, Joao Felix, yang dipinjamkan ke Barcelona untuk musim 2023/2024.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Penyerang Atletico Madrid, Joao Felix, yang dipinjamkan ke Barcelona untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid siap menyambut tawaran dari Barcelona untuk mengubah status kepindahan Joao Felix menjadi rekrutan permanen pada akhir musim ini. Blaugrana dilaporkan harus menyediakan dana transfer setidaknya 70 juta euro untuk bisa mengubah status kepindahan winger asal Portugal tersebut.

Felix datang ke klub asal Katalan itu dengan status pemain pinjaman pada awal musim ini. Tampil di 14 laga di semua ajang pada musim ini, Felix sudah mengemas tiga gol dan empat assist. Catatan ini sudah cukup membuat Blaugrana untuk mempermanenkan winger berusia 24 tahun tersebut.

Baca Juga

Namun, berdasarkan lansiran Marca, kesepakatan peminjaman Felix selama semusim itu tidak disertai dengan opsi perekrutan permanen pada akhir masa peminjaman. Dengan begitu, Barcelona harus menyiapkan biaya transfer untuk menebus Felix. Kabarnya, Los Rojiblancos enggan melepas Felix dengan nilai transfer tidak kurang dari 70 juta euro.

Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, enggan memberikan jaminan terkait kelanjutan kiprah Felix bersama Atletico Madrid. Cerezo pun membuka pintu buat Barcelona untuk melayangkan tawaran guna mendatangkan Felix secara permanen saat masa peminjamannya habis pada akhir musim ini.

''Saya tidak tahu, apakah dia akan kembali ke Atletico. Namun, jika Barcelona, maka mereka harus melayangkan tawaran. Saya tidak tahu, kenapa dia tidak bisa sukses bersama Atletico Madrid,'' kata Cerezo seperti dikutip Football Espana, Jumat (17/11/2023).

Meski dianggap gagal bersinar bersama Los Rojiblancos, Felix dinilai masih memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa. Cerezo mengungkapkan harapan terkait keberhasilan eks winger Benfica itu bersama Blaugrana.

''Dia akan menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa. Saya juga tetap berharap, dia bisa meraih kesuksesan bersama Barcelona,'' jelas Cerezo.

Banderol transfer sebesar 70 juta euro dikabarkan bakal menjadi kendala terbesar Barcelona untuk bisa mengubah status kepindahan Felix tersebut. Pasalnya, klub asal Katalan itu dianggap belum sepenuhnya pulih dari krisis finansial.

Salah satu opsi yang bisa diambil Blaugrana adalah kembali mengajukan tawaran peminjaman Felix kepada Atletico Madrid pada awal musim depan.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement