Senin 20 Nov 2023 12:32 WIB

Kontrak dengan Persib Diperpanjang, Da Silva: Senang dan Bangga

Diketahui masa kontrak penyerang asal Brazil tersebut berakhir akhir tahun 2023.

Red: Agus Yulianto
Penyerang Persib Bandung David Da Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Penyerang Persib Bandung David Da Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penyerang Persib Bandung David Da Silva memperpanjang kontrak di tim Maung Bandung untuk Liga I 2023/2024. Seperti diketahui masa kontrak penyerang asal Brasil tersebut berakhir akhir 2023.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan, perpanjangan kontrak David Da Silva membuktikan keseriusan klub memburu striker tersebut. Ia berharap David Da Silva dapat membawa klub ke Liga Champion Series.

"Target pertama kita mengamankan tiket champion series dan berdasarkan diskusi dengan pelatih maka David Da Silva (kontrak) diperpanjang," ujar dia seperti dikutip dari laman persib.co.id, Senin (20/11/2023). 

David Da Silva mengaku senang dengan perpanjangan kontrak. Ia pun semakin memiliki motivasi berlipat.

"Tentu saja saya senang dengan perpanjangan kontrak ini, saya bangga bisa melakukannya setelah kerja keras yang saya berikan untuk klub selama ini," ujar dia.

Ia berharap dapat berkontribusi dan memberikan yang terbaik untuk Persib Bandung. Apalagi telah memiliki kontrak baru menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya.

"Persib sudah seperti rumah dan saya ingin bisa berada di sini selama mungkin," kata dia.

David Da Silva memberikan kontribusi besar bagi tim, yaitu dalam setengah musim Liga I 2021/2022 mencetak tujuh gol dan mengantarkan Persib Bandung menjadi runner up. Musim berikutnya mencetak 24 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak semusim memecahkan rekor Sutiono Lamso dengan 21 gol.

Musim ini dari 17 penampilannya, David Da Silva telah mencetak 12 gol. Tota 43 gol dibuatnya selama berseragam Persib Bandung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement