Selasa 21 Nov 2023 16:30 WIB

Akhir Manga Hunter x Hunter Terungkap, Seperti Apa?

Penulis Yoshihiro Togashi mengungkapkan beberapa kemungkinan akhir Hunter X Hunter.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Anime Hunter X Hunter. Penulis Yoshihiro Togashi telah mengungkapkan beberapa detail tentang apa yang mungkin terjadi di akhir cerita Hunter x Hunter.
Foto: fanpop.com
Anime Hunter X Hunter. Penulis Yoshihiro Togashi telah mengungkapkan beberapa detail tentang apa yang mungkin terjadi di akhir cerita Hunter x Hunter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akhir manga Hunter X Hunter telah lama diperdebatkan dan ditunggu oleh penggemar selama bertahun-tahun. Kini penulis Yoshihiro Togashi telah mengungkapkan beberapa detail tentang apa yang mungkin terjadi di akhir cerita Hunter x Hunter. 

Togashi membagikan beberapa detail empat alternatif berbeda yang dia rencanakan untuk akhir manga Hunter X Hunter. Dia hanya menjelaskan perincian alternatif keempat.

Baca Juga

Ini mengungkapkan Gon Freecss, karakter utama serial ini, tidak hanya selamat, tetapi juga memiliki seorang gadis kecil bernama Jin yang memperlakukannya sebagai kakeknya. Akhir ceritanya juga menjelaskan bahwa Gon telah menjadi seorang pemburu yang hebat dan cucunya adalah kebalikan dari dirinya tidak menjadi pemburu.

Detail ini mengungkapkan berbagai aspek dari serial, seperti Gon yang hidup selama beberapa tahun dan menjadi pemburu yang sangat sukses. Suatu saat, dia mungkin akan kembali ke pulau atau setidaknya memiliki keluarga dan meninggalkan mereka di sana. 

Hal ini juga menunjukkan Gon memiliki seorang istri atau setidaknya bertemu dengan seorang wanita dan memiliki anak dengannya. Ini menarik mengingat dia tidak pernah menunjukkan perasaan romantis kepada siapa pun di sepanjang serial.

Penjelasan Togashi tentang akhir manga Hunter X Hunter mengungkapkan lebih dari sekadar karakter Gon meskipun ada beberapa elemen yang masih perlu ditafsirkan. Misalnya, ada referensi tentang anak-anak dari tiga karakter lain dan mereka berada di belahan dunia lain. Banyak orang mengasumsikan sebagai Kurapika, Killua, dan Leorio karena mereka adalah bagian dari empat karakter utama bersama Gon.

Jika asumsi ini benar, berarti Kurapika, Leorio, dan Killua masih hidup pada saat seri ini berakhir. Jumlah ini sangat besar karena bisa berarti Kurapika akan selamat dari usahanya membalas dendam pada Rombongan Phantom, Leorio akan selamat dari Benua Hitam, dan Killua setidaknya akan tetap hidup setelah masalah dengan keluarganya. Tentu saja, ini hanya kemungkinan akhir dari manga Hunter X Hunter sehingga segala sesuatunya masih bisa berjalan ke arah yang berbeda.

Dilansir SKAnime, Selasa (21/11/2023), akhir manga Hunter X Hunter dinantikan oleh banyak penggemar tapi Togashi menegaskan bahwa manga ini tidak akan disukai semua orang. Dengan kabar terbaru ini, bisa memberikan banyak misteri seputar karakter utama atau setidaknya Gon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement