Senin 27 Nov 2023 16:13 WIB

MasterChef Indonesia Nobatkan Belinda Sebagai Juara Musim Ke-11

Kedua kontestan mendapatkan nilai yang berselisih tipis.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Kiki (kiri) dan Belinda (kanan) yang masing-masing menjadi Runner Up dan Juara 1 Masterchef Indonesia.
Foto: Dok. Instagram/@masterchefina
Kiki (kiri) dan Belinda (kanan) yang masing-masing menjadi Runner Up dan Juara 1 Masterchef Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MasterChef Indonesia (season 11) baru saja menyelesaikan episode finalnya pada 26 November 2023. Audisi terbuka untuk musim ini dimulai pada April 2023 dan berlangsung secara daring dan luring di berbagai kota di Indonesia.

Dari audisi yang ketat, terpilihlah 24 kontestan yang bertarung dengan skill memasak mereka. Selama perjalanan MasterChef Indonesia season 11, beberapa bintang tamu terkenal turut memeriahkan acara tersebut. 

Baca Juga

Mereka di antaranya Sung Y Kim, Chris R Calkins, Cinta Laura, Choi Siwon, HE Fabien Penone, Camille Benedetto-Flosse, alumni MasterChef Indonesia, serta sejumlah figur ternama lainnya.

Di final, kompetisi mencapai puncaknya dengan Belinda Christina Sianto atau Belinda asal Malang, dan Rizkisyah Putra Singarimbun atau Kiki asal Medan, bersaing ketat. Akhirnya, gelar juara diraih oleh Belinda, yang meraih hadiah uang tunai senilai Rp 100 juta (dipotong pajak) serta sebuah mobil.

“Seneng banget rasanya bisa dapat apresiasi, aku bakal gunain uang ini sebaik-baiknya. Aku bakal pakai, mungkin buat modal restoranku nantinya, ataupun aku bakal tabung,” kata Belinda, dikutip dari kanal YouTube MasterChef Indonesia, Senin (27/11/2023)

Sementara Kiki, juara kedua, menerima hadiah uang tunai senilai Rp 50 juta (dipotong pajak) dan juga sebuah mobil. “Aku akan menggunakan hadiah ini untuk terus mengembangkan skill-ku, terus bekerja di dapur, dan terus menciptakan kreasi baru untuk makanan nusantara di Indonesia,” ujar Kiki.

Setelah mengangkat piala juara, Belinda berbagi kebahagiaannya dan mengungkapkan betapa bangganya dirinya sendiri atas pencapaian ini. “Ini suatu kebanggaan banget. Dan, aku bangga sama diriku sendiri,” kata Belinda.

Para juri memberikan....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement