Senin 27 Nov 2023 17:57 WIB

Kondisi Kesehatan Terus Menurun, Ini Keinginan Ozzy Osbourne yang Belum Terwujud

Dokter menemukan sebuah tumor di tulang belakang Ozzy Osbourne.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Vokalis Black Sabbath Ozzy Osbourne.
Foto: EPA
Vokalis Black Sabbath Ozzy Osbourne.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis band rock Black Sabbath, Ozzy Osbourne, belum lama ini berbicara terbuka mengenai sejumlah masalah kesehatan yang dia alami. Pria yang dijuluki sebagai "Godfather of Heavy Metal" ini berharap bisa menggelar konser terakhirnya sebelum menutup usia.

Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone UK, Osbourne mengungkapkan bahwa dokter menemukan sebuah tumor di tulang belakangnya. Tumor tersebut ditemukan saat Osbourne sedang menjalani prosedur pembedahan keempat pada tulang belakangnya.

Baca Juga

Prosedur pembedahan tersebut dilakukan untuk memasang kembali alat penyangga metal rod pada tulangnya yang sempat lepas karena Osbourne mengalami insiden jatuh pada 2019. Insiden tersebut menyebabkan metal rod yang terpasang di tubuhnya sejak kecelakaan pada 2003 menjadi copot.

Proses perbaikan metal rod tersebut ternyata membutuhkan proses yang cukup panjang. Osbourne mengungkapkan bahwa operasi kedua yang dia jalani berjalan dengan buruk dan membuatnya hampir lumpuh.

Meski begitu, dia sempat memiliki harapan untuk bisa kembali bergerak aktif setelah operasi ketiga. Namun pada operasi keempat, Osbourne justru mendapatkan kabar buruk mengenai keberadaan tumor di tulang belakangnya.

"Jadi mereka harus mengeluarkan tumor itu juga. Kondisinya cukup sulit, dan keseimbangan saya sangat terganggu," ujar Osbourne, seperti dilansir Hollywood Reporter pada Senin (27/11/2023).

Cedera pada tulang belakang....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement