Rabu 06 Dec 2023 19:09 WIB

Marion Jola Usung Warna Pop Ceria di Lagu Baru 'Serious'

Marion berharap lagu 'Serious' bisa menjadi teman untuk setiap pendengar.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Marion Jola merilis lagu baru berjudul Serious.
Foto: Dok. Universal Music Indonesia
Penyanyi Marion Jola merilis lagu baru berjudul Serious.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Marion Jola menghadirkan lagu terbarunya berjudul "Serious". Lagu yang mengusung warna pop yang ceria tersebut dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia.

Marion menulis lagu "Serious" bersama Dennis Talakua. Tembang tersebut menceritakan tentang seorang perempuan yang berharap sosok yang dia kagumi bisa menganggap perjuangannya serius dan tidak hanya main-main.

Baca Juga

"Ini semacam penegasan, kalau ada orang yang suka sama kamu, dan ini bukan main-main, tetapi memang serius, perjuangannya juga gak gampang, jadi jangan dicuekin atau dianggap biasa. Kurang lebih seperti itu," ujar Marion, dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id beberapa waktu lalu.

Dalam proses pengerjaannya, Marion dibantu S/EEK sebagai produser untuk single "Serious". Aransemennya dibuat ceria dan groovy yang menjadi ciri khas Marion. 

Karena "Serious" merupakan lagu ciptaannya sendiri, Marion terdengar nyaman menyanyikan tiap bagian pada lagu hingga terdengar apik. Video musik untuk lagu ini juga telah dirilis, dengan ide cerita yang dicetuskan oleh Marion dengan bantuan dari Rezo Mesah.

Ide tersebut lalu disempurnakan oleh tim produksi dari VSLZM dengan Dorothy Kezia yang ditunjuk sebagai sutradara klip. Video musik "Serious" menyajikan storytelling yang menarik dan plot twist yang tidak terduga.  

Marion berharap lagu "Serious" bisa menjadi teman untuk setiap pendengar yang sedang merasakan hal sama. "Selain itu, aku juga berharap kalau ke depannya aku bisa terus merilis lagu yang aku tulis sendiri," ujar Marion.

Marion Jola dikenal publik setelah menjadi juara enam besar ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesembilan yang disiarkan pada 2017-2018. Setelah kompetisi itu, Marion bergabung dengan perusahaan rekaman Universal Music Indonesia.

Perempuan 23 tahun kelahiran Kupang, Nusa Tenggara Timur, itu memulai debut sebagai penyanyi dengan merilis single perdana berjudul "Jangan" yang menampilkan Rayi Putra. Tembang tersebut berhasil membawanya meraih penghargaan sebagai pendatang baru terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2018.

Album perdananya yang berjudul Marion meraih sertifikasi delapan kali platinum dari Universal Music Indonesia. Setelah 1,5 tahun, penjualan albumnya telah mencapai 500 ribu keping serta 230 juta streaming di semua platform digital musik.

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَالْبُدْنَ جَعَلْنٰهَا لَكُمْ مِّنْ شَعَاۤىِٕرِ اللّٰهِ لَكُمْ فِيْهَا خَيْرٌۖ فَاذْكُرُوا اسْمَ اللّٰهِ عَلَيْهَا صَوَاۤفَّۚ فَاِذَا وَجَبَتْ جُنُوْبُهَا فَكُلُوْا مِنْهَا وَاَطْعِمُوا الْقَانِعَ وَالْمُعْتَرَّۗ كَذٰلِكَ سَخَّرْنٰهَا لَكُمْ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُوْنَ
Dan unta-unta itu Kami jadikan untuk-mu bagian dari syiar agama Allah, kamu banyak memperoleh kebaikan padanya. Maka sebutlah nama Allah (ketika kamu akan menyembelihnya) dalam keadaan berdiri (dan kaki-kaki telah terikat). Kemudian apabila telah rebah (mati), maka makanlah sebagiannya dan berilah makanlah orang yang merasa cukup dengan apa yang ada padanya (tidak meminta-minta) dan orang yang meminta. Demikianlah Kami tundukkan (unta-unta itu) untukmu, agar kamu bersyukur.

(QS. Al-Hajj ayat 36)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement