Jumat 08 Dec 2023 06:25 WIB

Mohamed Salah, Hakimi, dan Osimhen Masuk Kandidat Pemain Terbaik Afrika

Pemenang penghargaan tahun lalu, yakni Sadio Mane asal Senegal, tak masuk kandidat.

Red: Endro Yuwanto
Penyerang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, kembali menjadi kandidat Pemain Terbaik Afrika untuk tahun 2023.
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Penyerang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, kembali menjadi kandidat Pemain Terbaik Afrika untuk tahun 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konfederasi Sepak bola Afrika (CAF) mengumumkan, Mohamed Salah, Achraf Hakimi, dan Victor Osimhen masuk dalam tiga besar kandidat Pemain Terbaik Afrika, seperti dikutip dari AFP, pada Kamis (7/12/2023).

Salah, penyerang Liverpool, memenangi penghargaan itu dua kali berturut-turut pada 2017 dan 2018. Ia akan ditantang bek PSG Hakimi, yang menjadi salah satu sosok kunci keberhasilan Maroko melaju sampai semifinal Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Satu kandidat lain, yakni penyerang Napoli asal Nigeria, Osimhen, menyumbang 26 gol bagi klubnya musim lalu sekaligus membawa klub Italia Selatan itu mengakhiri puasa 33 tahun terhadap gelar juara Liga Italia.

Pemenang penghargaan Pemain Terbaik Afrika tahun lalu, yakni Sadio Mane asal Senegal, tidak masuk dalam daftar kandidat setelah ia pindah dari Bayern Muenchen ke klub Arab Saudi Al Nassr.

Pada sektor putri, pemenang lima penghargaan serupa asal Nigeria Asisat Ohoala bersaing dengan Thembi Kgatlana asal Afrika Selatan dan kapten timnas Zambia Barbra Banda.

Pengumuman pemenang akan dilakukan dalam upacara penghargaan pada 11 Desember 2023 di Marrakech, Maroko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement