Selasa 12 Dec 2023 23:05 WIB

Ketum PAN Zulhas: Prabowo Menang Mutlak pada Debat Pertama 

Zulhas menilai Prabowo tampil dengan matang dan meyakinkan.

Red: Erdy Nasrul
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama capres Prabowo Subianto.
Foto: PAN
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama capres Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) memuji penampilan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam debat pertama Pilpres 2024. Kegiatan tersebut digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, malam ini.

Tampil dengan kemeja biru, Zulhas menilai Prabowo tampil dengan matang dan meyakinkan. “Bersyukur debat pertama berlangsung lancar dan Pak Prabowo seperti biasa tampil bagus, tegas, meyakinkan, dan sangat matang,” ujar Zulhas dalam keterangan tertulis, Selasa (12/12/2023).

Baca Juga

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengatakan bakal mempercepat pembangunan ekonomi di Papua. Tujuannya adalah sebagai salah upaya mengatasi konflik di Papua. 

Selain itu, capres nomor urut dua tersebut juga menegaskan komitmen dalam penguatan hukum, demokrasi, dan upaya pemberantasan korupsi. Prabowo menyatakan bersama Gibran, dirinya akan memperbaiki apa yang perlu diperbaiki dari pemerintahan sekarang dan akan meneruskan pembangunan dan program yang baik untuk rakyat.

“Debat ini menunjukkan kepada kita semua bahwa Pak Prabowo ini lengkap, diajak riang gembira bisa, diajak adu gagasan beliau juga luar biasa,” kata Zulhas. 

“Prabowo menang mutlak dalam debat pertama malam ini,” tegas Zulhas

Tak hanya itu, Zulhas pun mengaku dirinya optimistis capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) bisa menang satu putaran.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اُحِلَّ لَكُمْ لَيْلَةَ الصِّيَامِ الرَّفَثُ اِلٰى نِسَاۤىِٕكُمْ ۗ هُنَّ لِبَاسٌ لَّكُمْ وَاَنْتُمْ لِبَاسٌ لَّهُنَّ ۗ عَلِمَ اللّٰهُ اَنَّكُمْ كُنْتُمْ تَخْتَانُوْنَ اَنْفُسَكُمْ فَتَابَ عَلَيْكُمْ وَعَفَا عَنْكُمْ ۚ فَالْـٰٔنَ بَاشِرُوْهُنَّ وَابْتَغُوْا مَا كَتَبَ اللّٰهُ لَكُمْ ۗ وَكُلُوْا وَاشْرَبُوْا حَتّٰى يَتَبَيَّنَ لَكُمُ الْخَيْطُ الْاَبْيَضُ مِنَ الْخَيْطِ الْاَسْوَدِ مِنَ الْفَجْرِۖ ثُمَّ اَتِمُّوا الصِّيَامَ اِلَى الَّيْلِۚ وَلَا تُبَاشِرُوْهُنَّ وَاَنْتُمْ عَاكِفُوْنَۙ فِى الْمَسٰجِدِ ۗ تِلْكَ حُدُوْدُ اللّٰهِ فَلَا تَقْرَبُوْهَاۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ اٰيٰتِهٖ لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَّقُوْنَ
Dihalalkan bagimu pada malam hari puasa bercampur dengan istrimu. Mereka adalah pakaian bagimu, dan kamu adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwa kamu tidak dapat menahan dirimu sendiri, tetapi Dia menerima tobatmu dan memaafkan kamu. Maka sekarang campurilah mereka dan carilah apa yang telah ditetapkan Allah bagimu. Makan dan minumlah hingga jelas bagimu (perbedaan) antara benang putih dan benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa sampai (datang) malam. Tetapi jangan kamu campuri mereka, ketika kamu beriktikaf dalam masjid. Itulah ketentuan Allah, maka janganlah kamu mendekatinya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, agar mereka bertakwa.

(QS. Al-Baqarah ayat 187)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement