Rabu 13 Dec 2023 06:10 WIB

Prabowo: Indonesia Maju tidak dengan Permainan Kata-Kata Retorika

Menurut Prabowo, korupsi adalah penghianatan terhadap bangsa, harus diberantas.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Erik Purnama Putra
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menyeka keringat saat debat perdana capres di halaman gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).
Foto:

Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto bertekad bersama Gibran Rakabuming Raka memberantas korupsi di Indonesia hingga akar-akarnya. DIa menyebut, korupsi saat ini menjadi permasalahan bangsa.

"Korupsi adalah penghianatan terhadap bangsa, korupsi harus diberantas ke akar-akarnya," kata Prabowo pada Debat Capres 2024 perdana di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa malam WIB.

Karena itu, Prabowo setuju dilakukan penguatan terhadap lembaga-lembaga yang bisa memitigasi korupsi. "Kita harus perkuat KPK, kita harus perkuat kepolisian, kejaksaan ombudman dan badan-badan yang bisa membantu memitigasi korupsi harus kita perkuat," ujarnya.

Prabowo menyebut program yang diusungnya bersama Gibran memiliki tujuan dan program yang baik untuk kebaikan rakyat. Karena itu, Prabowo menyebut butuh persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia.

"Kita tidak perlu saling menghasut, saling mencela saling menghina. Demi rakyat kita yang kita cintai, kita butuh kesejukan ketenangan kerukunan kita negara majemuk. Kita negara ratusan kelompok etnis, berbagai agama besar, pemimpin harus sejuk pemimpin harus dewasa," ujar menteri pertahanan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement