Kamis 03 Oct 2024 14:26 WIB

Ditanya Kemungkinan PDIP Gabung Kabinet Prabowo, Puan: Insya Allah

Prabowo akan bertemu Megawati dalam waktu dekat.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani.
Foto: ANTARA FOTO/Makna Zaezar
Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PDIP Puan Maharani buka suara soal kemungkinan partainya akan bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto. Apalagi, dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Prabowo. 

Menurut dia, pertemuan antara Megawati dan Prabowo kemungkinan akan dilakukan sebelum pelantikan presiden 20 Oktober 2024. Tak menutup kemungkinan pertemuan itu akan dijadikan momen PDIP bergabung dalam pemerintahan Prabowo. 

Baca Juga

"Insyaallah," kata dia saat ditanya kemungkinan PDIP gabung dalam kabinet Prabowo, di kompleks parlemen Senayan, Kamis (3/10/2024). 

Sementara itu, Ketua DPP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengatakan, pertemuan antara Megawati dan Prabowo adalah sesuatu yang pasti akan terjadi. Namun, ia belum bisa mengonfirmasi waktu pertemuan itu akan terjadi.

"Yang saya dengar dari Mbak Puan kalau soal ketemu Pak Prabowo itu pasti, kata Mbak Puan," kata dia.

Menurut dia, Puan merupakan salah satu orang yang intens bertemu dengan Megawati maupun Prabowo. Sebagai anak, Puan otomatis intens berkomunikasi dengan Megawati. Di sisi lain, sebagai Ketua DPR, Puan juga berkomunikasi dengan Prabowo. 

Ihwal lokasi pertemuan, Bambang mengaku belum tahu pasti. "Ini terus terang saya enggak tahu. Kalau saya nanti ngomong, saya ngarang," kata dia.

 

photo
Raihan Suara Parpol di Pemilu 2024 - (Infografis Republika)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement