Rabu 13 Dec 2023 16:29 WIB

Meski Persiapan Singkat, Persebaya Bertekad Amankan Tiga Poin Vs Persis

Performa Persebaya mengalami perkembangan di dua laga terakhir.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Persebaya Surabaya saat menjalani latihan.
Foto: Antara/Rizal Hanafi
Para pemain Persebaya Surabaya saat menjalani latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya akan menghadapi Persis Solo dalam laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/12/2023). Ini merupakan laga penting bagi kedua tim yang tengah berjuang untuk bangkit di papan klasemen.

Pelatih sementara Persebaya, Uston Nawawi, memastikan pemainnya siap untuk menghadapi Persis. Ia menegaskan, meskipun Persebaya tanpa kemenangan di tujuh laga terakhir, skuad berjuluk Bajul Ijo itu tetap berada dalam kondisi mental yang baik.

Baca Juga

"Saya kira gak ada masalah, mereka pemain profesional, tahu apa yang harus dilakukan," kata Uston sebelum laga, Selasa (12/12/2023).

Uston menilai meskipun gagal menang di tujuh laga terakhir, Persebaya memiliki perkembangan di dua laga terakhir. Terutama saat menghadapi Persija Jakarta yang berakhir imbang 1-1. Persebaya memang tertinggal lebih dulu pada laga tersebut, mampu bangkit dan hampir membalikkan keadaan di babak kedua.

"Babak kedua kami mendapat banyak peluang, tapi hasil ya itu, kami hanya dapat satu poin. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya mendapatkan tiga poin," ujar Uston berharap.

Setelah mengevaluasi tim dalam waktu singkat menjelang laga nanti, Uston yakin timnya bisa meraih hasil positif atas Persis Solo. Kendati demikian, ia memahami laga tersebut tidak akan mudah karena Persis juga sedang berjuang untuk bangkit dari hasil buruk dua laga secara beruntun terakhir menelan kekalahan.

"Seperti yang sudah sering saya bilang, kontestan 18 tim ini semuanya merata, baik di tim papan atas atau di bawah. Tapi, tentunya kami sudah menyiapkan. Semoga kami mendapatkan 3 poin," kata Uston.

Sejauh ini, kedua tim sama-sama mengoleksi 24 poin dari hasil enam kali menang, enam kali imbang, dan delapan kekalahan. Persis hanya sedikit lebih unggul dengan catatan selisih gol, yakni -3. Sementara Persebaya -9. Tapi dalam hal ini Persebaya lebih berhak untuk berada di atas Persis karena keunggulan head to head.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لَا يُكَلِّفُ اللّٰهُ نَفْسًا اِلَّا وُسْعَهَا ۗ لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ ۗ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَآ اِنْ نَّسِيْنَآ اَوْ اَخْطَأْنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَآ اِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهٗ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهٖۚ وَاعْفُ عَنَّاۗ وَاغْفِرْ لَنَاۗ وَارْحَمْنَا ۗ اَنْتَ مَوْلٰىنَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ ࣖ
Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat (pahala) dari (kebajikan) yang dikerjakannya dan dia mendapat (siksa) dari (kejahatan) yang diperbuatnya. (Mereka berdoa), “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir.”

(QS. Al-Baqarah ayat 286)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement