Kamis 14 Dec 2023 23:13 WIB

Dinilai Punya Trah NU yang Kuat, Mahfud Dititipi Harapan oleh Ulama Salaf

Mahfud pada Kamis menghadiri Silaturahmi Ulama Salaf Banten.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani
Cawapres RI Mahfud MD mengunjungi kediaman tokoh dan ulama kharismatik Banten Abuya Muhtadi di Banten, Rabu (13/12/2023).
Foto: ANTARA/HO-TPN Ganjar-Mahfud
Cawapres RI Mahfud MD mengunjungi kediaman tokoh dan ulama kharismatik Banten Abuya Muhtadi di Banten, Rabu (13/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menko Polhukam Mahfud MD kembali melawat ke Provinsi Banten. Mahfud menghadiri Silaturahmi Ulama Salaf Banten, dan Peresmian Asrama Putri Pondok Pesantren Darul Ulum, Binuang, Banten, Kamis (14/12/2024). Silaturahmi Ulama Salaf ini digelar bersamaan dengan pengajian rutin Kamisan.

Salah satu perwakilan kiai dari Ponpes Darul Ulum KH Imaduddin Utsman Al Bantani bahagia Ponpesnya didatangi Mahfud MD. Sebab, dia menilai, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini adalah sosok yang langka di negeri ini.

Baca Juga

"Prof Mahfud sosok yang berani cerdas, agamis, kiai. Saya kira tak ada di Indonesia yang keilmuwannya inter disiplin seperti Prof Mahfud. Ditambah integritasnya tak diragukan," kata Kiai Imaduddin dalam keterangan pers pada Kamis (14/12/2023).

Imaduddin mengatakan tujuan dibentuknya negara ada dua. Yakni lilmaslahatiddin wa lilmaslahatiddunya. Kiai Imaduddin yakin, Ganjar dan Mahfud sosok yang tepat untuk memperjuangkan kemaslahatan agama dan dunia, khususnya bagi masyarakat Indonesia.