Selasa 19 Dec 2023 14:09 WIB

Kebiasaan Idol K-Pop yang Jarang Dilakukan Lagi Padahal Dirindukan Fans

Setidaknya ada 3 kebiasaan yang kini jarang dilakukan oleh idol K-pop.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Idol K-pop BTS. Setidaknya ada 3 kebiasaan idol K-pop yang kini jarang dilakukan. Padahal, fans merindukan kebiasaan tersebut.
Foto: EPA
Idol K-pop BTS. Setidaknya ada 3 kebiasaan idol K-pop yang kini jarang dilakukan. Padahal, fans merindukan kebiasaan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak hal berubah selama bertahun-tahun di industri K-pop. Ada berbagai tren baru bermunculan dan juga yang seakan mulai ditinggalkan.

Bagi yang ingin bernostalgia, tiga hal berikut sepertinya menjadi hal sederhana yang kerap dirindukan penggemar, seperti dilansir dari laman Koreaboo, Selasa (19/12/2023):

Baca Juga

1. Mentahan video latihan tari 

Pada era sebelumnya, video latihan tari idola K-Pop biasanya dapat dilihat ketika benar-benar masih mentah. Zaman sekarang bisa dibilang sering kali video latihan yang ditampilkan sudah melewati proses editing.

Jadi, video zaman dulu memiliki kesan natural. Foto-foto tersebut diambil dalam sekali pengambilan dan seringnya hanya bersuara seperti langkah kaki.

Beberapa penggemar menganggap video latihan tari jenis ini lebih menyenangkan untuk ditonton karena mudah diikuti seiring dengan gerakan tariannya. Kemudian, video latihan yang merupakan produksi, menampilkan beragam sudut kamera dan musik yang di-dubbing, seperti video dari EXO dan LE SSERAFIM .

2. Pendatang baru dengan aura unik

Sebelumnya, para pendatang baru K-pop memiliki aura unik yang membuat mereka tampil seperti pendatang baru. Saat ini, para pendatang baru memiliki penampilan yang lebih matang sejak awal, sehingga lebih sulit untuk mengidentifikasi mereka sebagai pendatang baru dan terasa hampa dengan perasaan nostalgia itu. Banyak penggemar menganggap NewJeans mendapatkan popularitas karena membawa kembali aura pendatang baru yang segar berkat penampilan mereka yang natural dan awet muda.

3. Interaksi langsung grup

Sebelumnya, dalam berbagai acara penghargaan dan acara seperti Idol Star Athletic Championships, berbagai grup dapat berinteraksi secara terbuka satu sama lain dan menunjukkan persahabatan mereka. Saat ini, selain tantangan TikTok, penggemar jarang melihat para grup idol berinteraksi secara langsung satu sama lain. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement