Selasa 02 Jan 2024 06:59 WIB

De Zerbi Terkejut Mitoma yang Cedera Tetap Dipanggil Perkuat Timnas Jepang

Mitoma cedera pergelangan kaki saat Brighton bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace

Red: Israr Itah
 Kaoru Mitoma Jepang (kiri).
Foto: AP/Luca Bruno
Kaoru Mitoma Jepang (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Brighton and Hove Albion Roberto de Zerbi mengaku terkejut dengan pemanggilan pemain sayap Kaoru Mitoma yang mengalami cedera oleh timnas Jepang. Mitoma dipanggil untuk membela Samurai Biru di Piala Asia 2023.

Mitoma mengalami cedera pergelangan kaki saat Brighton bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace pada 21 Desember lalu. 

Baca Juga

De Zerbi sebelumnya mengonfirmasi bahwa Mitoma diperkirakan akan absen hingga enam pekan. Namun pemain berusia 26 tahun itu ternyata masuk dalam skuad final Jepang yang diumumkan Senin (1/1/2024), untuk berlaga pada turmamen yang akan berlangsung di Qatar dari 12 Januari sampai 10 Februari.

"Saya sangat terkejut karena staf medis saya mengatakan bahwa Mitoma membutuhkan empat atau enam pekan untuk cederanya," kata De Zerbi, Senin (1/1/2024), berbicara sebelum pertandingan Brighton melawan West Ham, dikutip dari BBC.

"Bagi saya, sulit untuk berpikir bahwa dia bisa bermain di Piala Asia. Namun saya adalah penggemar Mitoma, semua pemain saya. Jadi jika mereka bisa bermain untuk tim nasional mereka, saya sangat senang dan bangga."

Pelatih Jepang Hajime Moriyasu mengatakan dia tidak yakin apakah Mitoma akan fit untuk memulai pertandingan pertama Jepang melawan Vietnam pada 14 Januari.

"Saya tidak tahu apakah [Mitoma] akan siap untuk pertandingan pertama, tetapi dia pulih dengan baik dan saya berharap dia akan tersedia pada tahap awal," kata Moriyasu.

Brighton juga tidak akan diperkuat oleh rekan Mitoma di lini depan, Simon Adingra. Ia telah terpilih untuk memperkuat Pantai Gading di Piala Afrika pada 13 Januari hingga 11 Februari, meskipun keterlibatannya juga diragukan karena cedera hamstring.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement