Rabu 03 Jan 2024 17:35 WIB

Setengah Juta Penonton untuk 13 Bom di Jakarta

Film ini menyajikan tontonan sarat ketegangan dari awal hingga akhir.

Red: Setyanavidita livicansera
Potongan adegan dari film aksi terbaru
Foto: Dok VISINEMA
Potongan adegan dari film aksi terbaru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film aksi 13 Bom di Jakarta garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko telah disaksikan oleh lebih dari 500 ribu penonton sejak penayangan perdananya lima hari lalu dan mendapat pujian dari kalangan publik figur Indonesia.

“Terima kasih semuanya yang sudah menonton film 13 Bom di Jakarta. Kami para pemain, sutradara, penulis dan semua yang terlibat di film ini benar-benar semangat dan put our heart and soul into it. Ayo ajakin temen-temennya nonton lagi, dan yang sudah nonton jangan spoiler, ya,” kata salah satu pemain “13 Bom di Jakarta” Ardhito Pramono, dikutip dari keterangan persnya, Rabu (3/1/2024).

Baca Juga

13 Bom di Jakarta menceritakan tentang kondisi Kota Jakarta yang mencekam setelah adanya serangan dan ancaman teror dari sekelompok teroris terkait 13 bom yang akan diledakkan di tempat umum setiap delapan jam sekali. Film ini menyajikan tontonan sarat ketegangan dari awal hingga akhir, dengan setting atau latar cerita yang realistis, aksi baku tembak, car chase, perkelahian, hingga ledakan dahsyat menggunakan practical effect di dalamnya.

Para publik figur Tanah Air yang telah menonton film 13 Bom di Jakarta di bioskop pun memberi apresiasi terhadap film ini. “Benar-benar menegangkan. Pas nonton, kita juga gelisah untuk nungguin what’s next (adegannya). Very much a roller coaster ride,” kata aktor Arifin Putra.

Tidak hanya mengandalkan aksi laga yang intens, film 13 Bom di Jakarta yang terinspirasi dari kejadian nyata ini juga memiliki kedalaman cerita yang menarik simpati penonton. “Aku suka banget sama alur ceritanya. Terus, ada juga plot twist yang bikin aku kaget banget. Semua penonton (di studio) tepuk tangan,” kata aktris Aurelie Moeremans.

Keputusan Angga Dwimas Sasongko mengusung genre aksi spionase dalam film 13 Bom di Jakarta, setelah sebelumnya mengeksplorasi genre heist dalam film Mencuri Raden Saleh, juga dianggap menyegarkan kancah sinema Indonesia. “Solid sekali. Masa depan film action dan film berkualitas Indonesia salah satunya ada di tangan lo, Mas Angga. Jaga terus kualitas ini,” kata aktor Kemal Palevi.

Film 13 Bom di Jakarta dibintangi oleh deretan aktor dan aktris Tanah Air, yakni Rio Dewanto, Ganindra Bimo, Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, Lutesha, Putri Ayudya, Rukman Rosadi, Niken Anjani, dan lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement