Rabu 03 Jan 2024 18:55 WIB

Mahfud Desak Aliran Dana Mencurigakan Parpol Segera Diusut

Menko Polhukam dan cawapres Mahfud MD mendesak aliran dana mencurigakan parpol diusut

Red: Bilal Ramadhan
Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud MD. Menko Polhukam dan cawapres Mahfud MD mendesak aliran dana mencurigakan parpol diusut.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud MD. Menko Polhukam dan cawapres Mahfud MD mendesak aliran dana mencurigakan parpol diusut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas dugaan aliran dana mencurigakan yang ditemukan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

"Ya, itu supaya diusut tuntas," kata Mahfud saat ditemui di Jakarta, Rabu (3/1/2024).

Baca Juga

Mahfud yang juga calon wakil presiden nomor urut 3 itu menilai bahwa adanya aliran dana dan transaksi mencurigakan sudah biasa terjadi di Indonesia. Perbedaan dengan kasus yang saat ini menjadi sorotan, menurut dia, adalah dugaan keterlibatan partai politik dalam aliran dana tersebut.

"Itu biasa aja, banyak yang begitu, tetapi ini isunya politik harus diusut tuntas," kata dia. Ia pun memastikan akan mengikuti perkembangan dugaan kasus tersebut dalam kapasitasnya sebagai Menko Polhukam.