Kamis 11 Jan 2024 14:40 WIB

Jennie Blackpink Catat Sejarah Baru dengan Lagu ‘One of the Girls’ di Billboard Hot 100

Rekor sebelumnya dipegang oleh Rosé dengan single-nya "On the Ground".

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Jennie Blackpink.
Foto: Soompi
Jennie Blackpink.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Girl group ternama asal Korea Selatan, Blackpink, terus menorehkan prestasi luar biasa di industri musik internasional. Kali ini, anggota Blackpink, Jennie, mencetak sejarah dengan lagu solonya yang berjudul "One of the Girls" mengungguli rekor tangga lagu Billboard, yang sebelumnya dipegang oleh rekan satu bandnya, Rosé.

Lagu "One of the Girls" merupakan sebuah kolaborasi yang melibatkan The Weeknd dan Lily Rose Depp. Lagu ini berhasil meraih peringkat ke-69 pada tangga lagu Billboard Hot 100, yang menandai titik tertinggi baru bagi lagu tersebut. Dilansir Forbes pada Kamis (11/1/2024), prestasi ini menjadikan "One of the Girls" sebagai lagu dengan charting tertinggi sepanjang masa oleh musisi wanita solo Korea Selatan di Hot 100.

Baca Juga

Rekor sebelumnya dipegang oleh Rosé dengan single-nya "On the Ground" yang menduduki posisi ke-70 pada 2021. Jennie kini berhasil mengalahkan pencapaian rekan satu bandnya tersebut, yang memberikan kebanggaan baru bagi Blackpink.

Walaupun lagu "One of the Girls" baru menduduki tangga lagu Hot 100 beberapa minggu belakangan, tapu kesuksesannya sebagai lagu hits semakin terlihat dari waktu ke waktu. Lagu ini pertama kali dirilis pada Juni 2023, dan dalam beberapa bulan terakhir berhasil meraih popularitas yang cukup tinggi di platform streaming dan penjualan.

Pencapaian Jennie ini menunjukkan daya tarik global Blackpink dan kekuatan individu setiap anggotanya di dunia musik internasional. Dengan prestasi ini, Blackpink terus menunjukkan dominasinya di panggung musik global dan mengukuhkan posisinya sebagai salah satu girl group paling berpengaruh di dunia.

Seiring dengan kembalinya tangga lagu Billboard Hot 100 ke suasana normal setelah dominasi lagu-lagu Natal, lagu-lagu seperti "One of the Girls" kembali bersaing dan mencetak prestasi baru di tangga lagu yang bergengsi ini. Prestasi Jennie Blackpink membuka babak baru dalam karirnya sebagai artis solo, sementara Blackpink secara keseluruhan terus memperkuat reputasinya di industri musik internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement