Selasa 30 Jan 2024 19:13 WIB

Nusron Wahid: Kemesraan Jokowi dan Prabowo Menunjukkan Arah Dukungan Presiden

Dua kali, Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo makan bareng selama masa kampanye.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus capres nomor urut 2, Prabowo Subianto semakin 'mesra' sepanjang masa kampanye Pilpres 2024. Menurut Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, kemesraan kedua tokoh itu menunjukkan, Jokowi memang mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

"(Kemesraan itu) alhamdulillah makin meyakinkan pemilih bahwa Bapak Jokowi memang pilihannya adalah Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Sekretaris TKN, Nusron Wahid kepada wartawan di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2024).

Nusron menyebut, penegasan arah dukungan Jokowi diperlukan karena masih ada pihak yang menarasikan bahwa Prabowo bukan Jokowi. Menurut dia, penegasan arah dukungan itu diharapkan bakal membuat masyarakat yang puas terhadap kinerja Presiden Jokowi bakal memilih Prabowo-Gibran pada hari pencoblosan 14 Februari 2024.

Jokowi dan Prabowo tampak mesra pertama kali saat keduanya makan malam bersama di sebuah restoran di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2024) malam WIB. Dua tokoh itu duduk semeja dan berbicara empat mata.

Pada Senin (29/1/2024), Jokowi dan Prabowo kembali memperlihatkan kemesraan di hadapan awak media. Dua tokoh yang dulunya rival itu makan siang semeja di sebuah warung bakso pinggir jalan usai melakukan kunjungan kerja ke Magelang, Jawa Tengah.

Sejumlah pihak menilai, kemesraan keduanya menunjukkan bahwa Jokowi berpihak kepada Prabowo-Gibran. Apalagi, dari dalam mobil kepresidenan yang dinaiki Jokowi dan Iriana di Salatiga, Selasa (23/1/2024) sempat muncul tangan dengan pose dua jari.

Ketika dikonfirmasi awak media soal tangan siapa yang keluar dari kaca mobil RI 1 itu, Jokowi tak memberikan jawaban lugas. Dia hanya menyebut bahwa bertemu rakyat adalah kegiatan yang menyenangkan. "Ya enggak tahu. Menyenangkan. Kalau ketemu masyarakat kan menyenangkan," ujar Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement