Jumat 02 Feb 2024 18:57 WIB

Komisi IV DPRD Jabar Minta Pembangunan Terminal Tipe B Cikarang Bekasi Dikebut

Anggaran pembangunan Terminal Tipe B Cikarang Bekasi capai Rp 18 miliar.

Red: Nora Azizah
Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Achdar Sudrajat.
Foto: Dok. Humas DPRD Jabar
Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Achdar Sudrajat.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BEKASI -- Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Achdar Sudrajat meminta Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PPP LLAJ Wilayah I Bogor Dinas Perhubungan Provinsi Jabar segera menyelesaikan pembangunan terminal tipe B Cikarang, Kabupaten Bekasi. Terminal tipe B Cikarang, Kabupaten Bekasi, merupakan terminal yang berfungsi melayani kendaraan penumpang umum untuk angkutan antar kota dalam provinsi atau AKDP, angkutan kota (AK) hingga angkutan pedesaan atau ADES. 

“Pembangunan fisik terminal tipe B Cikarang ini segera selesai, terealisasi 85 persen, dan berharap berjalan tanpa kendala apapun,” pinta Achdar Sudrajat saat monitoring progres pembangunan terminal tipe B Cikarang, Kabupaten Bekasi, dalam keterangan tertulis, Jumat (2/2/2024).

Baca Juga

Menurut Achdar, terminal tipe B Cikarang memang harus ditingkatkan demi kenyamanan. Terminal tipe B Cikarang tersebut merupakan perpaduan Terminal Ciledug dan Terminal Bekasi. 

Terkait anggaran untuk pembangunan terminal tipe B Cikarang sudah dianggarkan di Tahun Anggaran (TA) 2023, dengan nilai proyek sekitar Rp18 miliar, nilai yang cukup memadai untuk peningkatan terminal tipe B Cikarang. 

“Sekitar Rp18 miliar (nilai proyeknya), penjelasan dari UPTD PPP LLAJ Wilayah I Bogor Dinas Perhubungan Provinsi Jabar sudah 100 persen (realisasinya),” katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
ۨالَّذِيْنَ يَتَرَبَّصُوْنَ بِكُمْۗ فَاِنْ كَانَ لَكُمْ فَتْحٌ مِّنَ اللّٰهِ قَالُوْٓا اَلَمْ نَكُنْ مَّعَكُمْ ۖ وَاِنْ كَانَ لِلْكٰفِرِيْنَ نَصِيْبٌ قَالُوْٓا اَلَمْ نَسْتَحْوِذْ عَلَيْكُمْ وَنَمْنَعْكُمْ مِّنَ الْمُؤْمِنِيْنَ ۗ فَاللّٰهُ يَحْكُمُ بَيْنَكُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ ۗ وَلَنْ يَّجْعَلَ اللّٰهُ لِلْكٰفِرِيْنَ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ سَبِيْلًا ࣖ
(yaitu) orang yang menunggu-nunggu (peristiwa) yang akan terjadi pada dirimu. Apabila kamu mendapat kemenangan dari Allah mereka berkata, “Bukankah kami (turut berperang) bersama kamu?” Dan jika orang kafir mendapat bagian, mereka berkata, “Bukankah kami turut memenangkanmu, dan membela kamu dari orang mukmin?” Maka Allah akan memberi keputusan di antara kamu pada hari Kiamat. Allah tidak akan memberi jalan kepada orang kafir untuk mengalahkan orang-orang beriman.

(QS. An-Nisa' ayat 141)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement