Selasa 06 Feb 2024 08:12 WIB

Petani Tebu di Pulau Jawa Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Dukungan digelar serentak di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Erik Purnama Putra
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan petani tebu yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) menggelar dukungan serentak untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran pada Pilpres 2024.

Dukungan digelar serentak di berbagai kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Di antaranya, Banyuwangi, Lumajang, Jember, Cirebon, Mojokerto, Gresik, Jombang, Pati, dan Rembang.

Ketua Umum DPN APTRI, Soemitro Samadikoen mengatakan, dukungan terhadap Prabowo-Gibran diberikan di pengujung menjelang pencoblosan setelah mempertimbangkan berbagai hal. Dia dan pengurus APTRI lain mengenal baik Prabowo sebagai figur yang mau mendengar keluh-kesah petani.

"Beliau kan pernah menjadi ketua umum HKTI pada 2004-2009. Jadi wajar jika kami menyalurkan aspirasi kepada Bapak Prabowo," ujar Soemitro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (6/4/2024). Selain itu, ia juga yakin, kesejahteraan petani tebu bisa meningkat di tangan Prabowo.