Jumat 16 Feb 2024 19:53 WIB

Mobil Tabrak Bus Trans Jateng di Sragen, Pengemudi Tewas, Sejumlah Orang Terluka

Kecelakaan terjadi saat Bus Trans Jateng menurunkan penumpang di halte.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Irfan Fitrat
Kondisi mobil Toyota Avanza yang menabrak Bus Trans Jateng di depan Halte Pasar Barong, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Jumat (16/2/2024).
Foto: Dok. Republika
Kondisi mobil Toyota Avanza yang menabrak Bus Trans Jateng di depan Halte Pasar Barong, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Jumat (16/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN — Mobil Toyota Avanza dilaporkan menabrak Bus Trans Jateng di ruas jalan Solo-Purwodadi wilayah Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Jumat (16/2/2024). Kecelakaan itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan sejumlah orang lainnya terluka.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen AKP Mustakim mengatakan, kecelakaan yang melibatkan mobil pribadi Toyota Avanza dengan nomor polisi K 1723 TB dan Bus Trans Jateng itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 12.45 WIB. Kecelakaan terjadi di ruas jalan Solo-Purwodadi kilometer 25, di depan Halte Pasar Barong, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang.

Baca Juga

Mustakim menjelaskan, awalnya Bus Trans Jateng bergerak dari arah selatan ke utara, kemudian berhenti di halte untuk menurunkan penumpang. Lantas dari arah berlawanan datang mobil Toyota.

“Setelah dekat TKP (tempat kejadian perkara), melintas di jalan menikung, pengemudi Toyota Avanza diduga berjalan kurang konsentrasi, kemudian berjalan terlalu ke kanan dan tidak dapat menguasai kemudinya, sehingga membentur Bus Trans Jateng yang berhenti di depannya,” kata Mustakim.

Saat tabrakan itu, Mustakim mengatakan, ada penumpang bus yang sudah turun dan berjalan kaki di belakang Bus Trans Jateng, sehingga akhirnya terjatuh.

Akibat kecelakaan itu, Mustakim mengatakan, pengemudi Toyota Avanza bernama Dwi Setyoedi mengalami memar pada bagian dadanya dan luka robek pada bagian wajahnya. Pengemudi tersebut tidak sadarkan diri dan dibawa ke RSUI Yakssi. Namun, pengemudi tersebut kemudian meninggal dunia.

Menurut Mustakim, ada enam korban yang terluka. Lima di antaranya merupakan penumpang mobil. Para korban dibawa ke RSUI Yakssi. Begitu juga pengemudi Bus Trans Jateng. “Pengemudi Trans Jateng mengalami luka pada kaki kanan dan tangan kiri patah, dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Yakssi. Dan satu penumpang Bus Trans Jateng yang mengalami memar dirawat di Klinik Assifa,” ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement