Jumat 08 Mar 2024 07:49 WIB

Manchester United akan Tanpa 10 Pemain Utama Lawan Everton

Sejumlah pemain MU menderita cedera dan gangguan kesehatan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain Manchester United.
Foto: EPA-EFE/ASH ALLEN
Para pemain Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) menghadapi kemungkinan tanpa 10 pemain tim utama untuk pertandingan Liga Primer Inggris melawan Everton di Old Trafford, Sabtu (9/3/2024). Juara Inggris 20 kali itu bertekad bangkit kembali dari kekalahan berturut-turut lawan Fulham dan Manchester City di liga ketika mereka menyambut tim asuhan Sean Dyche akhir pekan ini.

Nol poin dari dua pertandingan terakhir telah merusak harapan Man United di Liga Champions. MU saat ini berada di urutan keenam tabel Liga Primer Inggris, enam poin di belakang tim urutan kelima Tottenham Hotspur, yang memiliki satu pertandingan tersisa, dan 11 poin dari tim peringkat keempat Aston Villa.

Baca Juga

Cedera telah merugikan pelatih kepala Erik ten Hag sepanjang musim, dan tim bisa kehilangan sebanyak 10 pemain tim utama untuk pertandingan melawan The Toffees. Ada tujuh pemain yang pasti absen untuk Setan Merah, dengan Luke Shaw, Lisandro Martinez, Anthony Martial, Tyrell Malacia, Mason Mount, Aaron Wan-Bissaka dan Tom Heaton semuanya absen.

Jonny Evans juga sempat diragukan tampil, dengan bek tengah berpengalaman tersebut terpaksa keluar lapangan di babak kedua saat kekalahan 3-1 dari Man City terakhir kali karena masalah yang ia bawa ke dalam pertandingan.

Harry Maguire, sementara itu, telah melewatkan dua pertandingan terakhir tim karena masalah yang tidak dijelaskan, dan bek tengah tersebut masih diragukan tampil untuk pertandingan melawan Everton.

MU juga mengkhawatirkan kebugaran Rasmus Hojlund, dengan pemain internasional Denmark itu absen dalam tiga pertandingan terakhir tim di semua kompetisi karena masalah otot. Hojlund belum tampil sejak mencetak dua gol melawan Luton Town pada 18 Februari, dan masih harus dilihat apakah dia akan pulih dari cederanya.

Pada 23 Februari, Man United mengatakan penyerang tersebut akan absen selama dua hingga tiga pekan. Kebugarannya akan dipantau oleh Ten Hag.

Namun ada berita positif mengenai cedera pekan ini. Marcus Rashford kembali berlatih setelah terpaksa keluar lapangan dalam derby Manchester. Ten Hag mengatakan bahwa pemain Inggris itu mengalami cedera menjelang pertandingan di Stadion Etihad, dan dia digantikan pada menit ke-75 pertandingan.

Rashford akan tersedia untuk pertandingan melawan Everton. Namun Ten Hag akan dipaksa melakukan setidaknya satu perubahan dari susunan pemain dalam laga derby Manchester jika Evans absen dari pertandingan di Old Trafford. Man United memiliki dua pertandingan lagi sebelum jeda internasional bulan Maret, dengan Liverpool mengunjungi Old Trafford pada 17 Maret di perempat final Piala FA.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا جَاۤءَهُمْ اَمْرٌ مِّنَ الْاَمْنِ اَوِ الْخَوْفِ اَذَاعُوْا بِهٖ ۗ وَلَوْ رَدُّوْهُ اِلَى الرَّسُوْلِ وَاِلٰٓى اُولِى الْاَمْرِ مِنْهُمْ لَعَلِمَهُ الَّذِيْنَ يَسْتَنْۢبِطُوْنَهٗ مِنْهُمْ ۗ وَلَوْلَا فَضْلُ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَتُهٗ لَاتَّبَعْتُمُ الشَّيْطٰنَ اِلَّا قَلِيْلًا
Dan apabila sampai kepada mereka suatu berita tentang keamanan ataupun ketakutan, mereka (langsung) menyiarkannya. (Padahal) apabila mereka menyerahkannya kepada Rasul dan Ulil Amri di antara mereka, tentulah orang-orang yang ingin mengetahui kebenarannya (akan dapat) mengetahuinya (secara resmi) dari mereka (Rasul dan Ulil Amri). Sekiranya bukan karena karunia dan rahmat Allah kepadamu, tentulah kamu mengikuti setan, kecuali sebagian kecil saja (di antara kamu).

(QS. An-Nisa' ayat 83)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement