Jumat 08 Mar 2024 17:16 WIB

Pj Heru Apresiasi Partisipasi HM Sampoerna pada Program Sembako Murah

Pemprov DKI juga menyediakan sejumlah komoditas pangan yang bisa ditebus lebih murah.

Red: Erik Purnama Putra
Program sembako murah untuk PJLP dan ASN Pemprov DKI di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024).
Foto: Republika.co.id
Program sembako murah untuk PJLP dan ASN Pemprov DKI di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengapresiasi keterlibatan aktif PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) pada Program Sembako Murah. Program pangan bersubsidi tersebut bertujuan membantu warga DKI Jakarta untuk memenuhi kebutuhan pokok, khususnya menjelang Ramadhan. 

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, Program Sembako Murah di DKI Jakarta telah digelar sejak 7 Januari 2024. Pemprov DKI  telah turun ke berbagai kelurahan untuk menyalurkan sembako murah.

Menurut Heru, Pemprov DKI secara khusus membuka pasar murah yang ditujukan untuk ASN dan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) di halaman Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024). "Saya ucapkan terima kasih kepada Sampoerna yang juga memberikan bantuan, termasuk BTN. Jadi hari ini Sampoerna dan BTN ikut membantu sembako murah," ujarnya di Balai Kota DKI, Jumat.

PT HM Sampoerna Tbk, melalui payung Program Keberlanjutan Sampoerna untuk Indonesia, menyediakan 1.000 paket sembako murah bagi warga Ibu Kota. Heru menjelaskan. Program Sembako Murah yang digelar di Balai Kota DKI menyediakan 3.000 paket yang dapat ditebus oleh ASN dan PJLP seharga Rp 100 ribu-Rp150 ribu.

Selain itu, Pemprov DKI juga menyediakan sejumlah komoditas pangan lainnya yang dapat ditebus dengan harga yang lebih murah dari harga pasar. Adapun, paket sembako berisi beras lima kilogram (kg), minyak goreng dua liter, gula pasir satu kg, dan tepung terigu satu kg per paket. 

Terdapat juga paket dengan tambahan daging beku. "Kalau yang paket Rp 100 ribu itu PJLP, Rp 150 ribu itu ASN ada tambahan dagingnya. Sebenarnya boleh-boleh saja (memilih paket sembako murah). Kami memberikan alternatif saja," ujar Heru. 

Kepala Urusan Eksternal Sampoerna Ishak Danuningrat mengatakan, dukungan pihaknya terhadap Program Sembako Murah sejalan dengan falsafah Tiga Tangan perusahaan. Salah satunya, bertujuan untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat luas.

"Hal ini adalah cerminan dari komitmen kami untuk terus berkontribusi dalam membantu masyarakat Indonesia, terutama warga DKI Jakarta yang membutuhkan akses terhadap kebutuhan pokok," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement