Ahad 10 Mar 2024 18:54 WIB

Diplomat Kemenlu Buka Peluang Jadi Cagub NTB Lewat Partai Demokrat

Lalu Muhammad Iqbal mendekati Demokrat untuk maju pada Pilgub NTB 2024.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Eks Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal.
Foto:

Dia pun mengapresiasi raihan Demokrat NTB pada Pileg 2024. Menurut Iqbal, IJU sukses memimpin Demokrat meraup kursi maksimal pada pileg kali ini. Karena kontestasi Pileg dan Pilpres 2024, ia pun tidak bisa menghindari obrolan menyambut Pilgub NTB mendatang.

"Yang penting saya mengucapkan selamat kepada Partai Demokrat untuk ukuran seorang ketua yang salah satu ketua yang paling muda dengan raihan yang layak untuk ditepuk tangani. Saya ucapkan selamat untuk beliau," ujar Iqbal.

Sebelum bertemu dengan IJU, Iqbal sudah sowan ke sejumlah pimpinan partai di NTB. Di antaranya, Ketua DPW Partai Perindo NTB Khairul Rizal, Ketua DPD Partai Golkar NTB Mohan Roliskana, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muzihir, dan sejumlah pimpinan parpol lain.

Dinamika politik menuju Pilgub NTB 2024 kian hangat. Terdapat sembilan tokoh yang berpotensi bertarung dalam kontestasi lima tahunan tersebut. Termasuk, gubernur NTB periode 2018-2023 Zulkieflimansyah (PKS), wakil gubernur NTB 2018-2023 Sitti Rohmi Djalilah (Perindo), hingga Wali Kota MataramMohan Roliskana (Golkar).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement