Rabu 13 Mar 2024 17:09 WIB

George Russell dan Lewis Hamilton Akui Performa tak Stabil W15 di Dua Seri F1 2024

Russel menempati peringkat empat dengan nilai 18, Hamilton di posisi sembilan.

Red: Israr Itah
Pembalap Mercedes George Russell
Foto: AP Photo/Darko Bandic
Pembalap Mercedes George Russell

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pembalap Mercedes George Russell dan Lewis Hamilton mengakui performa tidak stabil dari mobil W15 yang sudah mereka tunggangi pada dua seri pembuka Formula 1 2024, yakni di Grand Prix Bahrain dan Arab Saudi.

Dikutip dari laman resmi Formula 1, Rabu (13/3/2024), Russell menyoroti kinerja tim sejauh ini tidak konsisten untuk memecahkan masalah pada mobil.

Baca Juga

“Saat ini, performa kami cukup berfluktuasi. Kami melihat adanya potensi pada mobil, tapi sayangnya dalam dua akhir pekan kemarin, kami belum benar-benar menunjukkan potensi tersebut,” ungkap Russell.

Menurut pembalap Inggris itu, tim harus segera bergerak untuk melakukan peningkatan lagi pada kondisi mobil demi bisa bangkit dan tampil kompetitif di putaran selanjutnya, yang akan digelar di Australia.

“Kami perlu memahami kondisi mobil kami, dan apa yang perlu kami tingkatkan untuk (balapan akhir pekan) di Melbourne,” kata Russell.

Meski demikian, Russell menilai Mercedes berada tak jauh dari para pesaingnya musim ini. “Tapi seperti yang telah kita lihat, jaraknya sangat dekat antara kami, McLaren, Aston dan Ferrari. Kami hanya perlu berada di puncaknya,” ujar dia.

Di sisi lain, rekan satu timnya, Hamilton, mengatakan Mercedes memiliki beberapa area yang perlu ditingkatkan di tengah persiapan menuju balapan selanjutnya di Negeri Kanguru, pekan depan.

“Ini akan menjadi tantangan pada balapan berikutnya,” kata Hamilton.

“Di semua sirkuit berkecepatan tinggi, kami akan dirugikan dengan paket yang kami miliki saat ini. Tapi kami bagus di kecepatan rendah dan di beberapa kecepatan menengah kami tidak terlalu buruk, jadi kami perlu menambah performa,” ujarnya menambahkan.

Dari dua seri balapan, Russel menempati peringkat empat dengan nilai 18. Adapun Hamilton menduduki peringkat sembilan dengan poin delapan.

Sementara itu, putaran ketiga Formula 1 2024 adalah Grand Prix Australia yang akan bergulir di Sirkuit Melbourne pada 22-24 Maret.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement