Rabu 13 Mar 2024 22:58 WIB

Leo/Daniel Langsung Tersingkir di All England 2024, Kalah dari Juara Olimpiade 2020

Leo/Daniel harus mengakui keuletan Lee/Yang 19-21 dan 19-21.

Red: Israr Itah
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kanan) dan Daniel Marthin.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kanan) dan Daniel Marthin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tersingkir dari turnamen All England Open 2024 setelah melakoni laga sengit pada babak pertama kontra juara Olimpiade 2020 Tokyo Lee Yang/Wang Chi-Lin, Rabu (13/3/2024).

Leo/Daniel harus mengakui keuletan Lee/Yang dan kalah melalui dua gim langsung, 19-21, 19-21, dalam tempo 46 menit, pada pertandingan yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, tersebut.

Baca Juga

“Kami harusnya bisa memanfaatkan situasi di lapangan tadi tapi sayang kami tidak berhasil,” ungkap Leo, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, Leo/Daniel sebenarnya mampu memberikan perlawanan dan sempat memegang kontrol permainan, terutama pada awal hingga pertengahan gim pertama.

Namun, pasangan yang dijuluki “The Babies” itu pada akhirnya tak dapat mempertahankan momentum mereka di poin-poin tua, sehingga kesempatan pun dimanfaatkan oleh ganda putra Taiwan dan membungkus kemenangan.

Hal yang sama bisa dibilang terjadi juga di gim kedua, di mana Leo/Daniel mampu mengamankan interval gim kedua, lalu terkejar di momen-momen krusial jelang akhir gim.

“Kami memang masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Sempat unggul dan akhirnya terkejar, baik di gim pertama maupun gim kedua. Harusnya kami memang tidak boleh lengah dan bisa mengatasi keadaan apalagi lawan juga bermain bagus. Ini menjadi introspeksi lagi,” kata Daniel.

“Selain banyak melakukan kesalahan sendiri, kami tadi terpancing untuk terus meladeni mereka bermain drive-drive. Harusnya kami bisa lebih memainkan variasi dengan mengangkat bola, menjauhkan bola dari lawan,” ujar Leo menambahkan.

Sejauh ini, Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sudah mengamankan tempat mereka di babak kedua All England Open edisi ke-125.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَعْتَذِرُوْنَ اِلَيْكُمْ اِذَا رَجَعْتُمْ اِلَيْهِمْ ۗ قُلْ لَّا تَعْتَذِرُوْا لَنْ نُّؤْمِنَ لَكُمْ قَدْ نَبَّاَنَا اللّٰهُ مِنْ اَخْبَارِكُمْ وَسَيَرَى اللّٰهُ عَمَلَكُمْ وَرَسُوْلُهٗ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عٰلِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ
Mereka (orang-orang munafik yang tidak ikut berperang) akan mengemukakan alasannya kepadamu ketika kamu telah kembali kepada mereka. Katakanlah (Muhammad), “Janganlah kamu mengemukakan alasan; kami tidak percaya lagi kepadamu, sungguh, Allah telah memberitahukan kepada kami tentang beritamu. Dan Allah akan melihat pekerjaanmu, (demikian pula) Rasul-Nya, kemudian kamu dikembalikan kepada (Allah) Yang Maha Mengetahui segala yang gaib dan yang nyata, lalu Dia memberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”

(QS. At-Taubah ayat 94)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement